Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jazz Wayang Punakawan Sebagai Penjaga Dan Penghibur Claudia


"Wayang" itu yang ada dipikiran Claudia Kumala Intan atau yang akrab dipanggil Claudia. Dari pemikiran itu munculah konsep yang memang mempunyai misi tersendiri di mobil Jazz RS 2010 miliknya. Tak tanggung-tanggung konsep tersebut diwujudkan dengan gaya etnik pada bagian eksterior dan interior mobilnya. Jika kita mulai pada bagian eksterior, dimana Claudia mempunyai cerita tersendiri.  Dia yang mengibaratkan dirinya seorang "Srikandi" yang mempunyai para penjaga dan penghibur yaitu "Punakawan", para tokoh Punakawan yang terdiri dari Gareng, Petruk, Semar, dan Bagong itu digambarkan secara apik dengan cutting sticker.
 
Pada bagian eksterior memang tidak terlalu banyak perubahan tetapi Claudia memberikan sedikit kit untuk mempermanis penampilan Jazz Wayang-nya ini. Seperti eyelip, grill kastem, penambahan HID Rui Xenon light, LED, serta spoiler. Untuk kaki-kaki menggunakan per BMW di bagian depan serta belakang, lalu untuk velg dipercayakan pada Limited 18".  
 
 
 
Lalu sentuhan yang khusus juga diberikan oleh Claudia dimobilnya. Untuk mendukung konsep etniknya, putri seorang pengusaha batik ini memasukan batik ke dalam interior kendaraannya itu. Claudia memilih batik dengan pola Ladrang pada interior mobilnya dengan alasan  "karena pola Ladrang itu merupakan, pola yang paling tradisional diantara semua pola batik," sahut Claudia. Pemilihan interior seperti ini membuat suasana semakin kontras, jika dibandingkan dengan bagian eksterior mobil. 
 
 

Dengan komposisi 80 % batik tulis tradisional dan 20 % cover jok MB Tech, perpaduan antara batik tulis tradisional ini juga mempunyai sentuhan yang modern. Sentuhan modern ini juga terlihat dengan adanya mini bar, lalu set audio sistem yang terdiri dari subwoofer 12" dari Rockford Fosgate P1, capasitor bank Momentum SC 45, head unit doubledin AVEO AE 86099BT, dan speaker unit Tweeter ARC 4". Pirates Of Caribean Jazz Racing Eggy, Honda Jazz 2008 Pasokan JS Racing, Toyota Rush 2009 Pekanbaru: ADRENALINE RUSH, Toyota Yaris' 08 Purwokerto: VENOMOUS MASCOT

sumber