Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Korek Honda Supra X 125 Bore Up

Korek Harian Honda Supra X 125 dan Bore Up - Motor Faforit Ane waktu sekolah dulu supra hahahaha sekarang udah ngak lagi tapi tak apalah sekedar mengenang masa lalau waktu sekolah hahahaha silahkan Korek Harian Honda Supra X 125 dan Bore Up  semoga anda semua bisa memberi Sedikit pandangan dan pencerahan Baca juga ya gan Modifikasi Supra 125 pilihan oto trendz
Gambar Supra Standar
Honda Supra X 125 (HSX125) atau Karisma 125 (K125) identik sebagai besutan bokap-bokap (bapak-bapak)? jangan  salah, teman! Faktanya, kawula muda juga banyak yang pakai.


Cuma ya itu, emang khusus penunggang kuda besi yang berjiwa muda, mengoprek mesinnya bisa jadi sebuah keharusan. “Itu dilakukan bisa karena untuk memenuhi aktivitas sehari-hari, bisa juga emang karena pemiliknya speedgoers,” ungkap Nazar, bos Nazar Motor (NM) di Jl. Kebagusan Raya II No.22, Jaksel.

Nah buat bikin ngacir kedua tipe motor itu, ada 2 racikan yang biasa dilakukan bengkel: paket korek harian (kohar) dan paket bore-up. “Kedua motor ini mesinnya sama, sehingga part pendongkrak performanya juga sama,” tegas Nazar.
Kohar
Banyak diminati motormania yang berkantong pas-pasan. Pasalnya komponen  yang mesti ditebus enggak terlalu banyak, serta ubahan pada mesin tidak terlalu ekstrem. Begitu pula budget-nya, lebih murah dibanding bore-up. Biayanya Rp 250–600 ribu, tergantung banyaknya ubahan/korekan. Pengerjaannya juga tidak butuh waktu lama, sekitar 1-2 hari.

“Ubahan utama,  porting-polish lubang intake dan exhaust. Lalu ganti spuyer ukuran lebih besar dan ganti knalpot model freeflow atau cukup bobok knalpot standarnya saja. Korekan ini dijamin sudah terasa lebih ngacir dibanding standar pabrik,” yakin Fiki Farhan, kepala mekanik Adrian Motor (AM) di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi.
Piston dan Ring Piston
Piston dan Ring Piston
Koil menambah listik
Koil


Knalpot racing buat supra
Knalpot
Karbu racing Pe 28
Karburator PE28
Bore-Up
Dipilih bagi yang punya dana berlebih. “Meski harus keluarin dana hingga di atas Rp 1,5 juta buat tebus part-nya, namun ada kepuasan tersendiri bila sudah aplikasi hal ini,” ungkap Mujad, penggawang Racing Mujad Continue (RMC) di Jl. Pala Kali Raya, Kukusan, Depok-Jabar.

Selain part yang ditebus banyak, pengerjaan paket ini juga lebih ekstrem dibanding kohar. “Minimal ganti piston berdiameter lebih besar dari standarnya. Lalu aplikasi noken as racing, knalpot freeflow dan CDI aftermarket,” tutur Harrinovrian, empunya Hari Motor (HM) Jl. H. Naman No.2B, Pondok Kelapa, Jaktim.

Tak ayal, dana yang mesti dipersiapkan juga lebih besar. Begitu pula pengerjaannya. Para tunner rata-rata mematok 3 hari – 1 minggu, sudah termasuk setting. “Pokoknya pelanggan terima beres,” imbuh Trisno, empunya Bengkel Ario Motor (BAM) di bilangan Srengseng, Jakbar.
Modifikasi Supra 125x


tag: Modifikasi Super Honda Supra X125 Hitam yamaha byson vespa shogun 125 airbrush ninja 250 motif bodi klx 250 modifikasi motor seperti motor chopper modifikasi byson menjadi ninja 250 modifikasi satria f cutting sticker motogp modifikasi d-tracker 150 warna putih langkah2 bor up motor knalpot r9 jazz 2012 jakarta harga helm kyt venom foto lamborghini aventador cbr 150 2012 harley davidson modif becak sampin harga pasang cakram belakang byson