Modifikasi Honda Mega Pro style street tracker
style street tracker buat di Honda Mega Pro nahhh untuk kali ini giliran Modifikasi megapro yang akan kita bahas disini artikel ini bersumber dari Motorplus untuk kembali saya hadirkan untuk modifikasi megapro. sebelumnya di blog oto-trendz ini juga banyak sekali mengenai motor ini contohnya seputar tips Mengganti Stang JEPIT Megapro Nahhh selain itu juga dulu oto-trendz sempat membahas mengenai Cara Mengganti Stang Megapro juga sedikit tentang gambaran untuk Modifikasi Honda Megapro yang kini kita hadirkan kembali dengan gaya baru tapi kalau anda Ingin lihat Spesifikasi dan Harga Honda New Mega Pro klik link tersebut.
Modifikasi Honda Mega Pro style street tracker
Spidometer diletakan di tangki! Sasis bawaan Mega Pro, tak semua dipakai. Terutama, dari bagian sub frame. Karena rangka penopang tempat duduk pengendara dan boncengan ini butuh penyesuaian lagi terhadap konsep yang baru.
Dua ukuran pipa berbeda diandalkan buat bikin subframe baru. Buat sisi atas, pakai pipa seamless diameter 1/2 inci. Kalau yang bagian bawah atau untuk menopang sasis atas, pakai ukuran lebih besar. Yaitu, 3/4 inci
Striping sporty di bodi belakang, Ban belakang sengaja tak terlalu lebar Agar sesuai desain tracker, panjang sasis belakang juga ikut disesuaikan. Jika diukur dari frame lama, subframe ini lebih pendek sekitar 15 cm. Kemiringannya pun dibuat lebih datar! maka lengan ayun juga disentuh pemakaian part berbeda. swing arm berbentuk kotak dari Kawasaki Kaze.
Penyesuaian juga berlanjut ke bagian komstir. Masih pakai bawaan Mega Pro, tapi sudut rake Mega Pro yang sedikit centang dibuat lebih menjorok ke dalam sisi pengendara. Ini membuat gaya berkendara menjadi lebih tegak. Seolah, lebih sigap. Apalagi, ditemani fork alias suspensi teleskopik berdiameter besar dari Suzuki Bandit 400.
Ada suguhan menarik dari pacuan ini. Yaitu, aplikasi spidometer di tangki. Selain bentuknya simpel, bikin kondisi kemudi lebih apik dilihat. Spidometer ini diambil dari motor Kawasaki.
Tangki sendiri dibuat dari pelat galvanis tebal 1,2 mm. Buat pemasangan spidometer yang masih usung gerak mekanis ini, dibuat dudukan di tangki pakai 2 baut 8 mm yang proses pengencangannya dilakukan dari bagian bawah.
Sebagai pendukung tampilan modif, seluruh bagian engine bahkan pelek dan variasi kecil lainnya dilabur proses powder coating.
Mantap, bro! (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 100/80-18
Ban belakang : Swallow 120/80-18
Pelek depan : TK 2,50x18
Pelek belakang : TK 3,00x18
Karburator : Keihin PE28