Modif Honda Astrea Grand

Modif Honda Astrea Grand sedikit informasi mengenai modifikasi honda astrea gran yang mungkin bisa silahkan buat sobat yang ingin menjadikan lebih kenceng juga keren berikut di bawah ini adalah modifikasi honda grand motor ini sempat berjaya di tahun 90an

modifikasi motor bebek Honda Astrea Grand. yaitu modifikasi motor bebek yang memiliki dua kepala mesin atau yang biasa disebut duo head. yaitu memiliki 2 silinder. kali ini dalam memodifikasi motor bebek ini Mesin yang dianut segaris. Tidak mengikuti tren yang sudah banyak dilakukan pada motor - motor bebek yang lain, yaitu konfigurasi V atau V-twin engine. untuk membuktikan memang dua silinder dan berfungsi maksimal maka dilakukan scrutineering pada modifikasi motor bebek Honda Astrea Grand ini.
modifikasi motor bebek Honda Astrea Grand
untuk modifikasi motor bebek Honda Astrea Grand pada kepala silinder ini tidak mengalami penggabungan. head dibuat pisah satu dengan yang lainnya.sehingga keduanya memiliki rantai keteng dan kep sendiri sendiri.
modifikasi motor bebek Honda Astrea Grand
Kedua piston digerakkan oleh 2 Kruk sebagai Grand Yang digabung. sistem penyatuan pada Kruk as Sederhana. Bandul Kruk as bagian Kanan dilubangi. Sementara Kruk as kiri dari as yang menuju kopling dimasukkan kelubang itu. Kemudian dipres dan di las dengan sebuah titik. dan tentu sebelumnya as itu dipotong dulu.

Laher Kruk as dipasang 4 biji. Dua di kanan-Kiri dan 2 di Tengah. Di Tengah Kruk as juga dipasangi gir timing untuk rantai keteng pada silinder Kanan. Kemudian dibuatkan crankcase Baru.Crankcase terbuat dari almu batangan yang dibentuk ulang dengan cara dicetak lalu dibubut. Mesin jadi molor sekitar 9-10 cm kesebelah kiri.

Crankcase baru ini sudah dilengkapi dudukan bearing kruk as tengah. Juga dibentuk menggunakan las babet dan argon. Kemudian finishing menggunakan mesin milling agar bisa dipasangi dua si-linder milik Grand.  Crankcase baru ini sudah dilengkapi dudukan bearing kruk as tengah. Juga dibentuk menggunakan las babet Silinder blok diisi leher Kawasaki Kaze standar. Diameternya 53 mm. Dipadukan dengan stroke standar Grand 49,5 mm. Satu silindernya jadi 109,2 cc. Karena 2 silinder jadinya 109,2 x 2 = 218,4 cc.

Pengapian Grand ini hanya menggunakan 1 pulser dan 1 CDI kepunyaan Shogun. Kabel dari CDI dibikin cabang 2, untuk 2 koil Jupiter. Dan diteruskan ke busi yang juga jadi 2.argon. Kemudian finishing menggunakan mesin milling agar bisa dipasangi dua si-linder milik Grand
modifikasi motor bebek Honda Astrea Grand
sumber : http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/06/04/331232/98/10/Honda-Astrea-Grand-Bebek-Dua-Silinder-218-cc

Data Modifikasi modifikasi motor bebek Honda Astrea Grand

  • Knalpot: Performance
  • Karburator: Karisma
  • Intake manifold: Karisma 

Atur Suara
pada modifikasi motor bebek Honda Astrea Grand
Kalau 2 silinder bekerja bersamaan dengan proses kerja yang sama, suara mesin biasa saja. Seperti 2 motor 1 silinder hidup bareng. agar suara seram seperti moge, proses kerja silinder kiri dan kanan dibikin beda. Piston di kanan sedang kompresi, sementara piston di kiri sedang proses langkah buang.



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil