Kawasaki Ninja 250R Modifikasi ala ZX-6R
Kawasaki Ninja 250R Modifikasi ala ZX-6R nahhh silahkan berikut modifikasi ninja yang mungkin juga bisa sedikit memberikan Informasi yang bermanfaat serta memberikan pengetahuan seputar modifikasi
Yamaha Byson Yanga Sudah UMUM
Modif Kawasaki Ninja 250R 2008 Jakarta
Modif Kawasaki Ninja 250R 2012 Bukittinggi
Modif Kawasaki Ninja 250R 2008 Jakarta
Modif Kawasaki Ninja 250R 2012 Bukittinggi
Modif Kawasaki Ninja 250R ala ZX-6R dan untuk mengubah tampilan dari
Kawasaki Ninja 250R ke konsep ZX-6, pemodif tak mengaplikasi bodi
orisinal. Karena kalau bodi genuine, pasti sudah terbayang dalamnya
kantong yang musti dirogoh tuh."Bodi dibuat ulang pakai fiberglass.
Tapi, dimensinya disesuaikan Ninja 250R.
Jadi, enggak terlalu lebar juga,” sebut Qmunk sembari bilang Ninja ini
juga sebagai maskot workhsop-nya yang bernama New Ship Shop.
Meski dimensi disesuaikan dengan kontruksi Ninja, tetapi tidak
lubang-lubang bautnya. Posisi lubang baut, tetap mengikuti bentuk
fairing ZX-6. Sebab kalau ikuti dudukan baut di frame Ninja, pasti
desain jadi berubah"Karena lubang baut di fairing jauh dari frame, maka
sebagai pegangan bodi ke frame dibuat braket lagi dari pelat besi tebal 2
mm,” timpal pria yang workshop-nya di Jl. Sanggar Kencana Utama No.
39D, Sanggar Hurip, Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat.
Oh ya! Biar lebih murah lagi, sebelum fairing dibuat, pemilik motor
mencari lampu depan alias headlamp yang mirip dengan bentuk lampu ZX-6.
“Lampu utama, pakai Nouvo Z. Pastinya harga lampu jauh-jauh lebih murah ketimbang punya ZX-6 asli,” tambahnya.
Setelah lampu depan Nouvo Z didapat, modifikator yang asli kelahiran
Garut, Jawa Barat ini langsung membuat bodi deh! Termasuk juga, kondom
buat tangki dan deltabox alias ‘sasis’ ZX-6. Pokoknya, bodi dibuat
serupa.Tapi lagi-lagi, konsep efisiensi coba diterapkan Qmunk. Tak
ubahnya lampu depan, tail lamp juga bukan aplikasi orisinal ZX-6. “Lampu
belakang bikin sendiri. Usung konsep LED, mika dan reflektor dibuat
ulang semua,” jelasnya.
Kini, secara tampilan bodi sudah mencirikan desain ZX-6. Tak lengkap
kalau kaki-kaki tak ikut diganti. Maka itu, lengan ayun pun diambil dari
limbah ZX-6. Yup! Tak mengusung ala ‘kondom’.
"Untuk pemasangannya, bagian depan arm dipapas sekitar 1,5 cm. Karena
arm ZX-6 lebih lebar. As arm, tetap pakai Ninja 250 punya,” beber Qmunk
yang juga ambil peredam kejut depan dari ZX-6 seperti yang dilansir
otomotifnet
Tetapi buat pelek, pria yang gabung di Community Ninja 250 Bandung ini
mengusung milik Yamaha R6. “Kalau pakai ZX-6, palangnya 3. Biar terlihat
lebih sporty dan racing look, pakai R6 yang palang 5,” tutup Qmunk yang
turut bore up Ninja 250 ini hingga 300 cc-fotomodifmotor
terima kasih telah berkunjung