Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kawasaki Ninja 250R Modifikasi ala ZX-6R

Kawasaki Ninja 250R Modifikasi ala ZX-6R nahhh silahkan berikut modifikasi ninja yang mungkin juga bisa sedikit memberikan Informasi yang bermanfaat serta memberikan pengetahuan seputar modifikasi 

Modif Kawasaki Ninja 250R ala ZX-6R dan untuk mengubah tampilan dari Kawasaki Ninja 250R ke konsep ZX-6, pemodif tak mengaplikasi bodi orisinal. Karena kalau bodi genuine, pasti sudah terbayang dalamnya kantong yang musti dirogoh tuh."Bodi dibuat ulang pakai fiberglass. Tapi, dimensinya disesuaikan Ninja 250R. Jadi, enggak terlalu lebar juga,” sebut Qmunk sembari bilang Ninja ini juga sebagai maskot workhsop-nya yang bernama New Ship Shop.

modif-ninja-250R-ala-ZX

Meski dimensi disesuaikan dengan kontruksi Ninja, tetapi tidak lubang-lubang bautnya. Posisi lubang baut, tetap mengikuti bentuk fairing ZX-6. Sebab kalau ikuti dudukan baut di frame Ninja, pasti desain jadi berubah"Karena lubang baut di fairing jauh dari frame, maka sebagai pegangan bodi ke frame dibuat braket lagi dari pelat besi tebal 2 mm,” timpal pria yang workshop-nya di Jl. Sanggar Kencana Utama No. 39D, Sanggar Hurip, Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat.
Oh ya! Biar lebih murah lagi, sebelum fairing dibuat, pemilik motor mencari lampu depan alias headlamp yang mirip dengan bentuk lampu ZX-6. “Lampu utama, pakai Nouvo Z. Pastinya harga lampu jauh-jauh lebih murah ketimbang punya ZX-6 asli,” tambahnya.

modif-ninja-250R-ala-ZX-1

Setelah lampu depan Nouvo Z didapat, modifikator yang asli kelahiran Garut, Jawa Barat ini langsung membuat bodi deh! Termasuk juga, kondom buat tangki dan deltabox alias ‘sasis’ ZX-6. Pokoknya, bodi dibuat serupa.Tapi lagi-lagi, konsep efisiensi coba diterapkan Qmunk. Tak ubahnya lampu depan, tail lamp juga bukan aplikasi orisinal ZX-6. “Lampu belakang bikin sendiri. Usung konsep LED, mika dan reflektor dibuat ulang semua,” jelasnya.
Kini, secara tampilan bodi sudah mencirikan desain ZX-6. Tak lengkap kalau kaki-kaki tak ikut diganti. Maka itu, lengan ayun pun diambil dari limbah ZX-6. Yup! Tak mengusung ala ‘kondom’.

ninjaZX

"Untuk pemasangannya, bagian depan arm dipapas sekitar 1,5 cm. Karena arm ZX-6 lebih lebar. As arm, tetap pakai Ninja 250 punya,” beber Qmunk yang juga ambil peredam kejut depan dari ZX-6 seperti yang dilansir otomotifnet
Tetapi buat pelek, pria yang gabung di Community Ninja 250 Bandung ini mengusung milik Yamaha R6. “Kalau pakai ZX-6, palangnya 3. Biar terlihat lebih sporty dan racing look, pakai R6 yang palang 5,” tutup Qmunk yang turut bore up Ninja 250 ini hingga 300 cc-fotomodifmotor
terima kasih telah berkunjung