Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modif Kawasaki Ninja 250R 2008 Jakarta

Modif Kawasaki Ninja 250R 2008 Jakarta Keren dengan warna Hitam yang mungkin sedikit bikin saya iri nahhh apa saja isinya dan bagaimana ceritanya mari kita lihat bersama sama untuk penggemar motor Ninja yang memang asik dan fantastik hahahaha Idaman motor Lelaki :)

Ninja 4 tak Modifikasi Kawasaki Ninja 250 Merah Modifikasi Cutting Sticker Ninja


Modif Kawasaki Ninja 250R, 2008 (Jakarta) Kawasaki Ninja 250R, Mengarah Ke Ducati 1199 Panigale

Modif Kawasaki Ninja 250R 2008 Jakarta

Kawasaki Ninja 250R, Mengarah Ke Ducati 1199 Panigale

Kawasaki Ninja 2008 tunggangan Pito berhasil juara di  kelas xtreme. Meskipun ubahan motor peserta lain tergolong radikal dan memiliki tingkat finishing cukup bagus. Namun soal ide, tingkat kesulitan serta harmonisasi ubahan dan warna memang tiada tanding.

Regulai kelas xtreme memang menghalalkan motor diubah total baik bodi atau sasis. Tapi, tetap MEFRIK (Modern, Estetika, Fungsional, Rasional, Inovasi dan Kreasi). Makanya konsep modifikasi tetap harus punya tema, ciri dan arah ubahan masih sejalan basic motor.

Wajar kalau Kawak Ninja 250 milik Pito juara. “Ubahan ini konsepnya digarap ala moge style. Posturnya dibikin agak besar,” ujar warga Muara Karang, Jakarta Utara itu.

Untuk membesarkan postur Ninja 250R, Pito minta bantuan Steven Lay, modifikator Layz Motor. Konsep yang diinginkan meniru tampang depan Ducati 1199 Panigale, dengan model buritan tetap mengarah ke tampilan standar. Jadi, ubahan radikal pada bodi paling kental tampang pada desain fairing.

Jika awalnya tampang depan Kawasaki Ninja 250R agak membulat, dengan mengubah tampak depan seperti Ducati 1199 Panigale kini tunggangan lebih tajam.

Meskipun perbedaan desain dapat dilihat di bagian bawah lantaran knalpot aslinya Ninja 250R ada di samping dan bukan di bawah seperti Panigale. Tapi, secara keselurahan sudah cukup bagus.

“Ubahan depan diimbangi pemasangan sok depan Ohlins punya limbah Ducati 1198 Type S. Seperti biasa as segitiga diatur ulang agar bisa masuk ke komstir aslinya. Peredam kejut itu disesuaikan setang X-Reca yang terpasang di bawah segitiga atas,” imbuh modifikator beralamat di Jl. Pesangrahan 8, Kedoya, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Gaya Ducanti 1199 Panigale pun diikuti Steven pada kaki belakang dengan mengusung lengan ayun tunggal. Digantilah dengan satu set monoarm berikut monosok Ducati 1198 versi lama. Untungnya mono arm mudah diseting lurus di sasis asli Ninja 250.

Namun ubahan pada dudukan monosok atas memaksa posisi rangka belakang jadi agak nungging. Tapi, kekosongan ruang di antara roda belakang diakali cover bodi buritan ubahan, juga pemasangan 2 pipa silencer model undertail.

“Kalau Ducati 1199 Panigale asliya warna merah. Modif ini usung tema teknologi produk gadget terkenal HTC dengan unsur elektrikal pada bodinya,” ujar Steven. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban: Pilot Road
Lampu depan: Honda CBR600
Knalpot: Two Brothers Ducati
GPS: Garmin
Spidometer: Koso


terima kasih telah berkunjung