Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Mengganti Tabung Shockbeker Motor Sendiri

Cara Mengganti Tabung Shockbeker Motor Sendiri - berikut adalah sedikit Ilmu Service motor sekedar Informasi dan berbagi Tips Service sepeda Motor. Ikutilah langkah berikut di bawah ini untuk anda yang sedang belajar memperbaiki skok sendiri. Cara mengetahui oli shockbreaker habis


Lepas baut roda depan dengan kunci 17 mm. Kemudian, lepas baut sepatbor bagian dalam pakai kunci ring 10 mm, dilanjutkan pada bagian shock. lalu, kendurkan baut 14 mm yang melekat di segitiga bawah
Tips Cara Mengganti Tabung Shockbeker Motor Sendiri
Kini, shock depan standar telah terlepas. Untuk memindahkan as shock ini, kita pakai peralatan khusus untuk melepas suling shock. kalau serius belajar bengkel ya beli sendiri...alatnya

next Lepaskan penutup shock di as. Caranya, tekan penutup itu ke dalam, kemudian lepaskan klip pengganjal penutup shock tadi dengan congkel pakai obeng pipih (-). Setelah lepas, keluarkan per di dalam tabung dan buang oli shock. lihat gambar di atas

Nah, Selesai proses ini, lanjutkan memakai alat khusus untuk melepas suling shock. Siapkan kunci L ukuran 8

Tips Cara Mengganti Tabung Shockbeker Motor Sendiri
Bila sudah, pakai alat tadi untuk membuka as shock dengan kunci L ukuran 8 tadi. Tahan baut yang ada di dalam shock, dengan catatan jikalau ikut berputar,

Lanjut,, buka baut yang ada di bawah tabung shock dengan kunci L8. seperti gambar yang di atas, gambar pertama
Ketika suling dan as shock sudak lepas, langsung pasang ke tabung yang baru. Cara pasangnya sama ketika membuka. Ingat! Sebelum pasang, bersihkan oli yang tersisa di suling dan as shock dengan cairan, semisalnya bensin. karena bensin bisa cepat kering alias tidak berminyak

Saat memasang, enggak usah pakai seal baru karena pada tabung Pico sudah ada. Usai pasang suling dan as, tuang oli shock ke dalam tabung 50-60 ml (untuk skutik atau bebek)

Jika sudah selesai, maka pasang kembali shock berikut sepatbor. Untuk model Pico, dudukan buat cakram perlu dibuat ulang. Jadi, kondisinya tidak tertanam di tabung, jadi musti pake baut dan mur.

tag: Cara mengetahui oli shockbreaker habis