Spesialis Knalpot Lama Di Liaran

Spesialis Knalpot Lama Di Liaran

Nama Joyo Racing Muffler (JRM) mungkin belum banyak yang mengenalnya.
Meski produk ini sudah muncul dan berear di pasaran sejak 9 tahun silam. Kenapa bisa begitu? Itu karena Joyo Panut yang memproduksinsaluran buang itu masih belum berani memasuki pasar knalpot racing dengan serius. Baru sejak 2010 yang lalu dia orang berani unjuk gigi.

Selama ini JRM hanya dikenal di komunitas balap liaran, itu pun masih yang bermain di seputaran Cengkareng, Jakarta Barat. "Memang lama dikenal oleh anak-anak yang main balap liar," ungkap Joyo yang mengaku banyak hal yang membuatnya selama ini baru 'pede' main di komunitas seperti tadi.

"Usaha saya masih bersifat home industry, jadi belum siap juga untuk produksi banyak," lanjutnya. Saat ini karyawannya masih 4 orang sehingga memang diakui belum bersifat industri yang mampu menghasilkan banyak knalpot.

Sejak tahun lalu, JRM mulai dipakai oleh tim drag bike. Hasilnya pun tidak memalukan karena Yamaha Jupiter dari Tim Arjuna Adi Djaya yang menggunakan knalpot ini langganan podium. "Karena itu sekarang optimis memproduksinya lebih banyak, sebab enggak malu-maluin kan," bangga Joyo lagi.

Untuk bahan knalpot sendiri, dia masih menggunakan pelat galvanis. Karena itu harganya masih atau belum terlalu mahal. Rata-rata hanya dibanderol Rp 250 ribu untuk jenis knalpot 4-tak.

(motorplus-online.com)



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil