Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oli untuk Knalpot Motor

Oli untuk Knalpot Motor

"merawat knalpot"

Judul di atas bukan rekayasa, maksudnya bukan sebuah kiasan, tetapi benar-benar harus dilakukan untuk merawat knalpot motor. Maklum kemarin kenalpot motor adik saya sering meledak-ledak. Saya curhat sedikit ya…

Adik saya sudah berkali-kali bolak balik bengkel, tetap saja hasilnya nol besar. servis di bengkel resmi malah di suruh ke bengkel knalpot, katanya knalpotnya yang bermasalah, sampai di bengkel knalpot malah di suruh mampir ke bengkel servis, katanya settingan karburatornya yang salah. Wah jadi bingung.

Untung saya kenal pakar mesin motor. langsung saja saya bawa dan di cek, ternyata benar yang rusak adalah knalpotnya. Knalpotnya kropos. Harus ganti, mahal juga 4 ratus ribu 1 biji. Tapi ga papa, demi kebaikan motor sendiri :D .

Oya ini ada tips sedikit dari saya, sebenarnya bukan dari saya, saya hanya menyampaikan dari pakar motor yang saya bilang tadi. Tips nya seperti ini : jangan lupa memberi oli ke knalpot, paling ngga saat ganti oli /2 bulan sekali. Tujuannya supaya knalpot awet dan tidak mudah kropos. Memang agak sedikit mengeluarkan asap dan bau oli, tapi ini terbukti bisa membuat knalpot awet.

Yang terpenting gunakan oli yang baru, jangan oli bekas.

http://andreasandre.net/oli-untuk-knalpot-motor/