Cara mengoptimalkan performa mx
Kalau untuk mengoptimalkan performa MX (sampe batas
max standarnya) bisa dilakukan dengan meng-upgrade pengapian (CDI, koil, busi), menambah main jet/pilot jet di karburator atau upgrade
kampas/per kopling.
Performa MX bakal jadi maximal, lebih efisien dan bertenaga dari standar pabrik. Tapi itu masih di dalam batas kemampuan mesin standarnya.
Motor-motor di MotoGP, Rata-rata cuma sampe 17 18 ribu RPM. Cuma Ducati GP8 (motor Stoner) yang sanggup sampai 19 ribu RPM, itu juga tenaganya terlalu besar sehingga Stoner sendiri tidak bisa menguasai, Kemudian diturunkan lagi jadi 18ribu RPM.
sumber,http://www.otomotif-modifikasi.info/sepeda-motor/cara-mengoptimalkan-performa-mx.html
Performa MX bakal jadi maximal, lebih efisien dan bertenaga dari standar pabrik. Tapi itu masih di dalam batas kemampuan mesin standarnya.
Sedang untuk menambah performa, tidak ada jalan lain, harus
bermain-main di mesin dan system pembakaran. Yang paling ringan mungkin
ganti karburator dengan yang venturinya lebih besar, meng-upgrade jeroan mesin (Piston, gearbox dll).
Sampai mengganti blok mesin dengan yang ber-cc lebih besar.
Kemampuan MX pasti lebih meningkat dari standarnya, asalkan settingannya
pas. CDI BRT hyperband/dualband limiternya sampai 20ribu RPM. Karena
itu bisa disebut unlimited karena jarang ada motor yang mesinnya sanggup
sampe 20ribu RPM.
Motor-motor di MotoGP, Rata-rata cuma sampe 17 18 ribu RPM. Cuma Ducati GP8 (motor Stoner) yang sanggup sampai 19 ribu RPM, itu juga tenaganya terlalu besar sehingga Stoner sendiri tidak bisa menguasai, Kemudian diturunkan lagi jadi 18ribu RPM.
Jadi CDI BRT Hyperband/dualband itu sama saja, tidak ada
bedanya asal settingannya pas. paling cara pasangnya saja yang berbeda CDI BRT Dualband pemasangannya lebih simpel tinggal lepas CDI origianal
dan pasang, tidak ribet seperti Hyperband. Karena ada kabel yang untuk
ON/OFF nya.
Untuk jadikan Yamaha MX kamu tambah garang, Gampang ikuti tips berikut :
1. CDI : kalau dompet lagi pas-pasan pakai saja CDI BRT Hyperband/Dualband tapi kalau lagi banyak bisa pakai CDI XP HP 7 Andrion/Cheetah Power/Rextor Monster/Ciomas atau bisa pake juga pakai Vortex. Sedangkan untuk Koil : Supra X 125 atau Blue Thunder.
2. Busi : Denso Iridium atau NGK Platinum pilot/main jet : 27/204
tapi kalau karburator original mau di ganti pakai karburator yang
venturinya lebih besar tidak ganti Pilot/main jet. Karburator : Keihin
no 26/28 koso no 26/28 kalau mau lebih mantap pakai karburator Mikuni
TM24/TM28-sudko. Harga untuk TM24 Rp 1,5 juta dan TM28 Rp 1,7 juta.
Blok mesin/Piston : di bubut silinder kopnya/piston standar. kalau
mau yang lebih garang ada paket Bore Up MX jadi 165Cc+CDI XP HP 7
Andrion+koil XP Andrion Series CMC 2 A cuma Rp 2.400.000,00. Per
Klep/klep : per klep dan klepnya pakai TK Racing Kampas/per Kopling :
karisma/BRT atau pakai paket kampas dan per Kopling TDR tapi harus ada
sedikit rombakan pada rumah koplingnya.
Supaya tambah mantap Gear set :
ganti pke RX King 15-37 harga Rp 160.000,00 noken AS (CAMSHAFT): di
bubut atau ganti pakai HISPEED harga Rp 450.000,00 bisa juga pake
Camshaft Andrion SR-7 Harga belum di ketahui. Terakhir Cabut semua
Dekompresi. Jangan lupa pakai rem yang lebih pakem.. dan hati-hati saat
mencoba
Cara mengoptimalkan performa mx
sumber,http://www.otomotif-modifikasi.info/sepeda-motor/cara-mengoptimalkan-performa-mx.html