Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modifikasi Yamaha V-ixion Model Chopper

Modifikasi yang dilakukan pada Yamaha V-ixion ini telah mengalami perubahan hingga 3 kali perombakan dalam memodifikasi yakni dengan hasil modifikasi model Yamaha Vixion Street Fighter, model modif yamaha vixion Sport dan terakhir modifikasi yamaha model chopper yang terkesan lebih Modern dan elegan. Mengubah tampilan motor untuk mendapatkan hasil sempurna, memang memerlukan kesabaran ekstra tinggi.




Desain ulang
Untuk menampilakan kesan modifikasi motor klasik dengan bentuk chopper. Untuk membuat rangka chopper, builder memilih menggunakan pipa baja dengan kelenturan tinggi. “Sama dengan yang digunakan untuk rollbar pada mobil off-road. Rangka utama menggunakan pipa berdiameter 0,5 inci sedangkan pendukung (subframe), 0,25 inci. Agar sosok sepeda motor ini tidak kaku, tangki bensi dirancang berbentuk tetesan air. Sokbreker depan, tidak menggunakan springer karena dinilai sudah umum untuk chopper, tetapi masih memanfaatkan teleskopik Yamaha Vixion.




Untuk membuat penampilan makin gagah, digunakan pelek 19 inci dengan lebar ban 120 untuk depan. Sedangkan belakang digunakan pelek 17 inci berbalut ban Dunlop 180. Selanjutnya agar tarikan awal tetap mantap, mesin pun di”up-grade” dengan paket KOSO. Alhasil, Dipa pun puas dengan penampilan dan kinerja sepeda motornya tersebut. Satu hal lagi, inilaha satu-satunya chopper bermesin Yamaha Vixion di Indonesia




Tromol depan dan belakang menggunakan punya Suzuki Satria F 150. Biar yamaha vixion chopper lebih keren maka pada setang menggunakan Fat Bar dan juga pada raisernya. Ok semoga, artikel postingan pagi ini tentang Modifikasi Yamaha Vixion Modern Chopper bisa memberi tambahan wawasan bagi kita semua. Hasil modifikasi motor Tauco Custom, Topo Goedel Atmodjo yang mengoprek V-ixion ini jauh dari aslinya-fotomodifmotor.




DATA MODIFIKASI
Ban depan : Pirelli 90/90-19
Ban belakang : Dunlop 180/55-17
Cakram belakang : Suzuki Satria FU150
Monoshock : Yamaha Jupiter MX135