Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[No title]

Lampu yang satu ini banyak diminat oleh kalangan modifikator. HID proji juga mengalami perubahan bentuk, dari dulunya hanya berbentuk lingkaran, sekarang sudah banyak variasi seperti berebentuk kotak dan segi delapan. Dengan komposisi angle eye dan demon eyenya yang memikat. Bahkan ada yang doble angel eye.
Kelebihan utama dari lampu HID proji adalah hasil cahayanya yang super terang, karena jangkauan sinarnya luas dan tebal. Terdapat juga berbagai macam hasil warna dari lampu ini, dari warna kuning, putih hingga warna pink tergantung tingkat kelvin warna lampu (untuk warna diluar kuning atau putih tidak digunakan untuk harian).

Daya lampunya juga bervariasi, biasanya antara 35 watt ada juga yang berdaya 55 watt. Lampu HID Projie wajib dipasang pada motor yang berarus fullwave (arus DC) (namun beberapa varian bisa dipasang di motor berarus halfwave). Biasanya HID Projie dijual bersamaan dengan ballast, yang berfungsi untuk menstabilkan tegangan listrik agar lampu awet karena tidak kekurangan atau kelebihan arus.
Penggunaan lampu HID projie ini juga cukup praktis. Cahaya lampu senja bisa digantikan dengan cahaya yang dihasilkan dari angle eye (AE) dan demon eye (DE). Fungsi lampu juga tidak berubah, lampu bisa digunakan sesuai keperluan yang dibutuhkan, bisa digunakan lampu low dan high.