Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelek Mio 17 Masalah Standar Jadi Kependekan

Modif Mio J Modifikasi Yamaha Mio J Velg Jari Jari 17
Motor matic Yamaha Mio yang sudah diganti Modifikasi peleknya pakai pelek yang berukuran 17 inchi. Masalahnya standar bawaan pabrik jadi kependekan. Bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Memang untuk tampilan Motor matik yang sudah modif dengan pelek 17 dan sokbreker aftermarket yang sedang ngetren, otomatis posisi motor jadi makin tinggi Lihat Mio Modifikasi Velg 17 jari jari pelek Ruji

Masalahnya standar samping atau jagang nya akan jadi terlalu pendek dan bisa jatuh kalau itu dipaksakan. untuk Mengakalinya, banyak yang membolongi peranti penyanga standar ini dan ditambahi jalu tapi ini bisa sedikit menjadikan motor anda kurang rapi.

Nah, daripada repot-repot, lebih baik pakai cara praktis. Karena sekarang sudah ada, peranti standar samping variasi, yang tentu saja bisa mengakomodasi kebutuhan tunggangan kesayangan yang sudah tampak jangkung itu. Salah satunya, produk berlabel SRK yang memang diformulasi untuk beragam skutik (karena beda lubang baut atau pengikatnya).

Pemasangannya juga mudah, berikut tahapan pengerjaanya.

1. Tebus dulu standar samping aftermarket SRK yang dikeluarkan untuk semua skutik. Harganya pun hanya Rp 125 ribu. Dari Yamaha; Mio, Nouvo dan Xeon. Lalu Honda; Scoopy, BeAT, Vario yang dilengkapi sakelar pemutus arus (side stand switch)

2. Sekarang lepas part standar samping asli yang dicontohkan di motor Yamaha Mio dengan menggunakan kunci 14

3. Kemudian pasang part aftermarket tersebut dan juga tanpa perlu ubahan apa-apa lagi alias tinggal plug n play

4. “Setelah itu, tinggal kita sangkutkan per standarnya di tempat yang sudah disediakan dari standar motor Yamaha Mio itu,”

5. Kalau sudah terpasang, tinggal dicoba dan pasti lebih panjang dan tanpa harus membolong-bolongin standar samping aslinya, kan?

http://mymotobike.com/q_and_a/read_question/6671/Yamaha_Mio_Ganti_Pelek_17__Standar_Jadi_Kependekan