Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Motor Mio Mati Mendadak

Modifikasi mio j 2012
Pernah Menjumpai motor mio yang anda gunakan saat perjalanan jauh mesin tersendat dan mati mendadak saat mesin panas sudah mengganti businya kok masih begitu. 

Penyebab Motor Mio Mati Mendadak
kenapa mio mati saat mesin panas. Kemungkinan dari Masalah mio mati saat mesin panas disebabkan dari komponen-komponen seperti; CDI, sepul, dan coil ignition. dari tiga komponen tersebut sangat mempunyai pengaruh terhadap perubahan suhu panas maupun dingin. Kemungkinan masalah  yang ada disebabkan oleh CDI atau koil. begitu dengan busi, pemakaian normal sanggup dipakai sampai 10.000 km.

Adapun hal yang menyebabkan pemicu putusnya aliran listrik dari CDI  yaitu dari fisik kabel yang pendek tersebut dan pada saat melewati polisi tidur, mesin Mio bergerak naik turun. Pergerakan tersebut membuat kabel ikut tertarik. Kemungkinan besar yang terjadi kabel pengapiannya dapat terputus, tepatnya kabel positif warna oranye dari CDI menuju koil . Ingin tahu cara pengecekan dan solusinya? Sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri kok dirumah. Yang pertama pengecekan percikan kabel busi yaitu dengan cara kabel busi didekatkan pada ground sambil distarter/diengkol. Apabila ada masalah pada kondisi kabel, maka letikan api yang keluar tidak stabil.


solusi Mengatasi Motor Mio Mati Mendadak
Setelah diketahui penyebab mesin Mio tiba-tiba mati, sekarang tinggal solusinya. Hal yang pertama dilakukan yaitu menyambung dengan kabel baru pada kabel CDI yang putus, panjang  sambungannya sekitar 5cm-6cm ini bertujuan agar gerak kabel positif koil mempunyai gerak bebas, sehingaga pada saat ada polisi tidur kabel tidak akan tertarik oleh gerakan mesin yang naik dan turun. Setelah selesai dalam menyambung sekarang saatnya untuk dicoba hidupkan mesin dan lakukan dipolisi tidur berulang-ulang. Apabila sudah tidak maslah pasanglah kembali semua peranti yang sudah dibongkar. Yamaha memberikan garansi pemakaian dua tahun (komponen kelistrikan dan pengapian), selain itu lebih baik dibawa untuk kebengkel resmi untuk dilakukan pengecekan.


tag: Modifikasi Mio SOUL FULL MODIF Airbrush gambar modifikasi mio j
tracker x 250 cc modifikasi cara set gigi rasio tiger byson modifikasi busi mobil yang bagus belajar mesin motor