Trik dan Tips Perbaiki Aki Kering Sendiri

Trik dan Tips Perbaiki Aki Kering Sendiri - sedikit informasi tentang aki kering yang biasa di gunakan oleh motor dan mobil agan, nahh apakah yang bisa kita lakukan jikalau terjadi kerusakan nahh berikut marilahh kita belajar sedikit mengenai elektronika sepeda motor dengan memperbaiki AKI Kering sendiri.
Aki kering sangat dibutuhkan baik mobil maupun motor, sebenarnya walaupun sudah rusak kita masih bisa menservicenya di mekanik setempat. Tapi sekarang kita akan bahas cara perbaiki aki kering dengan menservice sendiri, Bagaimana caranya? mari kita lihat bersama tutorial dibawah ini:

Cara memperbaiki aki kering motor.


Accu / aki kering merupakan aki bebas perawatan, jadi tidak ada perlakuan khusus untuk merawat atau memperbaiki aki ini. Jika tiba-aki aki tidak menyala alias soak, hal yang bisa kamu lakukan adalah mencoba untuk men-charge aki tersebut. Untuk proses ini, kamu bisa menggunakan charger aki 6-24 volt. Dipasaran, charger aki ini dijual seharga 400 ribuan.
Cara pemakaian charger accu:
1. Pastikan alat ini berada pada posisi off, ketika akan digunakan.
2. Putar knop volt pada posisi sesuai dengan volt aki yang akan diisi.
3. Hubungan kabel merah kutub (+) dengan kutub (+). Kabel hitam pada kutub (-) hubungkan dengan kutub (-) dari aki Anda. Jangan sampai terbalik.
4. Posisikan saklar dari hi-low ke arah low
5. Pasangkan sumber listrik dan baru nyalakan power ON.
6. Setelah proses pengisian dimulai, apabila Anda ingin mempercepat proses pengisian Anda dapat 
memindahkan ke posisi HI. Namun cara pengisian accu ke posisi HI secara terus menerus, dapat mengurangi usia accu Anda.



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil