Perbedaan Revo dan Absolut Revo

Perbedaan Revo dan Absolut Revo - Kadang bingun dengan Pilihan yang sama tapi amat berbeda  nahhh disini akan sedikit dijelaskan mengenai pencearah untuk motor revo biar sedikit tahu perbedaan antara spek kelebihan dan kekurangan pada masing masing dari segi apa yang di unggulkan.

Berikut artikelnya silahkan simak semoga bermanfaat dan sedikitnya Membantu anda dalam menentukan pilihan pada sepeda motor mana.?

Dari garis body jelas terlihat bedanya Abs Revo, Abs Revo DX, dan Revo Techno AT. Abs Revo DX dan Revo Techno AT sekilas mirip, tapi coba lihat sirip si bebek matic pada body tengah. Lalu pindah ke depan, bila DX punya lampu senja di atas sein, maka AT punya lampu senja pada bagian tebeng depan, persis di atas front fender. Masih di bagian depan, bedanya ada di warna kaliper rem cakram single piston. Poin perbedaan desain berikutnya adalah velg, knalpot, serta pijakan kaki pembonceng. Lalu lampu belakang bagaimana?? Monggo dilihat sendiri saja ;)
Perbedaan utama tentu saja mesin pada sistem transmisinya. Bila DX bertransmisi 4 kecepatan kopling otomatis sentrifugal, maka AT alias Automatic Transmission ini pake transmisi otomatis yang disebut CV Matic. 

Ada lagi masih di sektor mesin, bila DX masih menggunakan karburator sebagai pengabutan bahan bakar, maka AT sudah berteknologi injeksi. AT ini dilengkapi side stand switch dan parking brake lock, di mana pada DX tidak ada. 

Sedangkan key shutter sama-sama memakai sistem menutup otomatis apabila stang dikunci dan anak kunci dicabut, plus berlapisan fosfor yang memantulkan cahaya di kegelapan.

Perbedaan lainnya ada perbedaan daya dan torsi mesin yang dihasilkan, selengkapnya mari dibandingkan pada tabel spesifikasi berikut yang diambil dari spesifikasi Absolute Revo DX dan Revo Techno AT ;)
SPESIFIKASI REVO TECHNO AT ABSOLUTE REVO
Tipe Mesin 4 langkah SOHC 4 langkah SOHC
Sistem Pendinginan Pendinginan udara dan oli Pendinginan udara
Diameter x langkah 50 x 55,6 mm 50 x 55,6 mm
Volume langkah 109,1 cc 109,1 cc
Perbandingan kompresi 9,0 : 1 9,0 : 1
Daya maksimum 7,68 PS / 8.000 rpm 8,46 PS / 7.500 rpm
Torsi maksimum 0,81 kgf.m / 5.000 rpm 0,86 kgf.m / 5.500 rpm
Kopling Otomatis sentrifugal, tipe basah Otomatis sentrifugal, tipe basah, ganda
Starter Pedal dan elektrik Pedal dan elektrik
Busi ND U20EPRS9S, NGK CPR6EA-9S ND U20EPRS9S, NGK CPR6EA-9S
Kapasitas tangki bahan bakar 3,7 liter 3,7 liter
Kapasitas minyak pelumas mesin 1 liter pada penggantian periodik 0,8 liter pada penggantian periodik
Transmisi CV Matic 4 kecepatan bertautan tetap
Aki MF 12V – 3 Ah MF 12V – 3 Ah
Sistem pengapian Full Transisterized Battery DC – CDI, Battery
Panjang x lebar x tinggi 1.963 x 712 x 1.077 mm 1.925 x 709 x 1.084 mm
Jarak sumbu roda 1.252 mm 1.221 mm
Jarak terendah ke tanah 136 mm 147 mm
Berat kosong 107 kg 98 kg
Tipe rangka Tulang punggung Tulang punggung
Tipe suspensi depan Teleskopik Teleskopik
Tipe suspensi belakang Lengan ayun dengan sokbreker ganda Lengan ayun dengan sokbreker ganda
Ukuran ban depan 70/90 – 17 M/C 38P 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang 80/90 – 17 M/C 44P 80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan Cakram hidrolik, dengan piston tunggal Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang Tromol Tromol
Sumber : Welovehonda Indonesia



tag: honda win 100 honda beat gambar motor satria fu 2012 foto modifikasi vixion foto foto motor drag race drag satria 150 cdi racing for drag cb modifikasi cb 100 modifikasi cara perawatan standar honda supra x 100



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil