Pengertian CDI Untuk sepeda motor

Pengertian CDI nah untuk melatih dan mengembangkan ilmu modifikasi mengenal komponen pada sepeda motor mungkin artikel berikut akan sedikit membantu agan sekalian tentang CDI apakah itu dan apa fungsinya berikut ini adalah ulasannya semoga bermanfaat dan membantu.
FUNGSI CDI pada Sepeda MOTOR
Tutorial untuk melepas dan memasang lampu depan

Saya akan mencoba menjelaskan sedikit tentang CDI pada motor. CDI (CAPACITIVE DISCHARGE IGNITION) yaitu suatu komponen atau bagian pada sepeda motor yang berfungsi untuk pengapian. Tanpa CDI ini maka motor anda tidak akan bisa jalan kecuali jika didorong atau ditarik sendiri. CDI ini kalau dulu dinamakan dengan platina. Biasanya pada motor-motor jadul alias jaman dulu.

CDI ini pada dasarnya menggantikan fungsi dari platina pada motor motor jadul alias motor di bawah tahun 90 an. Platina ini menerima masukan informasi dari sensor pengatur waktu pengapian dari mesin secara manual untuk melakukan pembakaran di dalam ruang bakar. Akhirnya motor anda bisa dijalankan atau digerakan. Sedangkan CDI bekerja seperti platina tetapi secara elektrik.Diatur oleh komponen-komponen didalamnya.Nah saya juga akan menyampaikan bagaimana cara mengubah Platina ke CDI.

gambar cdi racingCDI bagus racing motor drag



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil