Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Motor dengan sistem mesin PGM-FI pada tahun 2014

Mungkin iilah alasan kita harus memakai mesin injeksi, karena ini adalah hal yang mutlak harus dilakukan agar bumi indonesia tidak terjemar, untuk tahu apa itu injeksi simaklah artikel dibawah ini dan saya ucapkan semoga bermanfaat untuk anda.? tapi sebelumnya baca juga artikel Kenapa Sepeda Motor Sekarang banyak yang Injeksi 
artikel berikut ini untuk melngkapi artikel sebelumnya tentang teknologi kalbulator yang mungkin akan jadi kenangan dan barang langka di masa depan karena tergeser dengan teknologi injeksi.?

Injeksi bahan bakar adalah sebuah teknologi digunakan dalam mesin pembakaran untuk mencampur bahan bakar dengan udara sebelum dibakar.

Penggunaan injeksi bahan bakar akan meningkatkan tenaga mesin bila dibandingkan dengan penggunaan Karburator . Dan injeksi bahan bakar juga dapat mengontrol pencampuran bahan bakar dan udara yang lebih tepat, baik dalam proporsi dan keseragaman.

Injeksi bahan bakar dapat berupa mekanikal, elektronik atau campuran dari keduanya. Sistem awal berupa mekanikal namun sekitar 1980 mulai banyak menggunakan sistem elektronik.

Sistem elektronik modern menggunakan banyak sensor untuk memonitor kondisi mesin, dan sebuah Unit Kontrol Elekronik (electronic control unit, ECU) untuk menghitung jumlah bahan bakar yang diperlukan. Oleh karena itu injeksi bahan bakar dapat meningkatkan Efesiensi bahan bakar dan mengurangi polusi,  dan juga memberikan tenaga keluaran yang lebih.

Pemerintah akan berencana pada tahun 2014 untuk mewajibkan kendaraan bermotor untuk menggunakan sistem mesin PGM-FI Injeksi. Rencana ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara yang makin parah di Indonesia, terutama di Jakarta. Jadi motor yang memakai sistem mesin karburato mungkin jarang atau bisa tidak ada lagi pada tahun 2014. Dealer dealer atau perusahaan perusahaan motor pun berlomba lomba menciptakan teknologi injeksi yang semakin canggih. Tapi rencana ini diharapkan berjalan dengan baik, dengan dukungan masyarakat tentunya.

sumber :
http://www.bangobayu.blogspot.com