Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengujian konsumsi BBM Yamaha Xeon – Konsumsi BBM 40.5 km/l

Ternya sudah ada pengujian sendiri yang seperti dikatakan di blog sebelah yang menuliskan tentang artikel pengujian BBM untuk motor yamaha xeon kira kira seperti ini
Pengujian konsumsi BBM Yamaha Xeon – Konsumsi BBM 40.5 km/l ala anak jalanan memang yang paling berat soalnya membutuhkan waktu dan kesabaran yang lumayan  Selain minimal kudu gelinding 60 km. kondisi jalan yang lancar juga cukup berat ditemui Jadi test riderz kudu pintar-pintar mencari jalan… agar test  ride uji konsumsi BBm. bisa fair dan obyektif dilaksanakan.
Begitulah Kira kira artikel yang saya temui di blog wordpress tersebut :)
Itu menandakan baha pengujian ini memang benar adanya dan untuk beritanya lihat dibaah ini yang sudah saya persingkat menjadi lebih pendek...?



Pengujian konsumsi BBM Yamaha Xeon dilakukan pagi dan sore.
Pagi sembat berhenti karena hujan dan dilanjutkan pada soreharinya, Odometer di awal test ride menunjukkan angka 8902.8 km. selanjut nya Juragan muter-muter menggunakan Yamaha Xeon di sekitar TB Simatupang, Kemang dan Cilandak Tengah dan sekitarnyacari jalan dan muter-muter di usahakan untuk selalu jalan terus.

Dan Odometer menunjukkan sudah 8980an… langsung dari Cilandak Tengah menuju poompa bensin Shell di TB Simatupang. masuk dan mengisi bensin Shell Super full tank… dan sampai tangki penuh menghabiskan bensin 2.02 liter. Kemudian menepi sebentar… ambil camera dan photo dan terlihat odometer menunjukkan angka 8984.7 km… artinya juragan sudah berjalan sekitar 81.9 km ….!!!

Konsumsi BBM Yamaha Xeon tinggal dihitung… yaitu 81.9 km dibagi 2.02 liter… sehingga didapat konsumsi BBM Yamaha Xeon adalah 40.5 km per liter ….!!! Cukup lumayan irit untuk skutik dengan displacement 125cc. Untuk saingannya saja konsumsi BBM Yamaha Mio  yaitu 45.6 km per liter. sedangkan Honda Beat 47.2 km per liter.
Appendix :

- Konsumsi BBM yang dihabiskan Yamaha Xeon sekitar 2.02 liter untuk menempuh 81.9 km.
begitulah kira-kira beritanya di blog sebelah disini tepatnya