Modif Ringan Standart Modif CB100
Modif ringan/standart Modif CB100
Berikut ini adalah sedikit tips untuk modifikasi honda cb100 Mbahnya motor jaman sekarang. bagi agan yang udah jago modif Artikel ini buat referensi dan pengetahuan modifikasi saja, karena saya sendiri juga masih belajar dalam modif motor cb100,
Untuk artikel tentang motor cb100 di oto-trendz blog banya disini..
anda bisa menuliskan kata kunci cb100 pada kotak pencarian diatas untuk menemukan artikel cb100 bagi anda yang penggemar cb100 tentunya...?
Berikut sedikit artikel mengenai honda cb100 Lihat link dibaah ini?
- Gambar modifikasi cb100
- Modifikasi Honda CB100 Dari Motorplus
- CB100 mbahnya motor honda sekarang, MODIFIKASI CB100
- INSPIRASI 2012 Modifikasi Motor Honda CB100 Model Classic Street Bike
- Honda CB 100, Panggil Dia Bang Juki
- Gambar Modifikasi Honda CB 100
-------------------------
1. Memperbesar cc :
Piston bisa diganti dengan CB125/GL125 dan untuk CB100 maksimum lebih baik punya GL Pro.....itu aja udah amat sangat tipis.....jangan lebih ya...... Yang pasti liner/boringnya juga diganti yg lebih gedhe, itu jika mau aman. Untuk piston GLpro kudu ngiris daging blok mesin yg bawah. Berikutnya menambah stroke/langkah piston. Ini bisa dilakukan dengan memindah pin setang seher yg bawah lebih menjorok keluar dengan batas aman 4 mm.
2. Pengapian
Untuk CB100 yg masih make Accu lebih baik diganti dengan CDI Shogun. Untuk merubah dari platina ke CDI bisa denga 2 cara, Yg pertama dengan menempelkan pulser di bekas dudukan platina.
Saya tidk menngajurkan itu, sebab jarak pengapian terlalu pendek trus pengapian bisa berubah-ubah tergantung dari kelayakan Noken AS, yg bila oblak maka pengapian juga ikut berubah. Itu juga masih tergantung dari rantai keteng, laher dan bos nokenAs. Yg kedua dengan menempelkan pulser di As Kruk. Ussahakan make pulser yg original, yg baik sih punya honda Tiger, Kwak binter Joy.
Yg biasa make grand aje..... Caranya potong plat besi seukuran 1x1,5 cm dengan tebal 2 mm. Las di as kruk bagian bawah, dan las juga / buat dudukan buat pulsernya. Jarak pulser dan plat tadi 1,5 mm.
Pemasangan CDI menurut kabel yg dipunya tiap CDI tsb.
Ada juga tambahan : ambil magnet + spul punya grand/supra dan tempelin di dudukan magnet yg lama ( perlu modif dikit ). Abis itu buat coakan di blok sebelah kiri dan minta buatin ke las alumunium buat dudukan pulsernya.
Ada juga tambahan : ambil magnet + spul punya grand/supra dan tempelin di dudukan magnet yg lama ( perlu modif dikit ). Abis itu buat coakan di blok sebelah kiri dan minta buatin ke las alumunium buat dudukan pulsernya.
3. Karburator
Karbu tentu minta spuyer yg lebih besar, tapi tentunya lebih baik diganti dengan punya GLpro atau tiger, yg punya ymh RX juga oke, tapi buat dudukan sendiri.
Modif Berat
------------
Modif ini intinya sama dengan yg diatas, biasanya sih ambil satu set blok kop punya GL Max/pro .Trus piston juga bisa ngaplikasi punya Tiger, syaratnya baut dudukan kop mesin ikut diubah.
Magnet bisa ditiadakan bila aplikasi CDI DC dengan aki kering.
Modif Berat
------------
Modif ini intinya sama dengan yg diatas, biasanya sih ambil satu set blok kop punya GL Max/pro .Trus piston juga bisa ngaplikasi punya Tiger, syaratnya baut dudukan kop mesin ikut diubah.
Magnet bisa ditiadakan bila aplikasi CDI DC dengan aki kering.
Yg susah rantai keteng, nyari aja bekas punya GLMax/Pro yg justru udah molor.
Bila sproket belakang standar, gigi sekunder satu ama dua bisa diganti. Atau jika tetep ya sproket blakangnya yg dikecilin. Untuk trek panjang udah cukup gear set CB100, tapi kalo buat trek pendek&patah2 mendingan gear setnya GL100.source:http://funs.blogspot.com/2005/07/nge-modif-cb100.html