Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masalah pada Motor Yamaha MIO | perawatan

Yamaha MIO Anda mengalami masalah? apa keluhannya
Catat baik baik Problem nya sebelum beratambah parah...? kalau digunakan jalan pada tarikan awal timbul suara cit..cit..cit dan tenaganya jadi ngedrop, jika ditambah beban lebih atau pada saat berboncengan tenaga motor terasa sekali ngedropnya.
Solusi untuk motor mio
Langsung saja terfokus pada distribusi tenaga. kenapa karena Untuk Yamaha MIO sistem yang digunakan CVT, jika sistem ini tidak bekerja dan pada belt-nya akan menyebabkan masalah seperti di atas. Penting untuk dilakukan adalah setelah service ringan 2x untuk yang ketiganya perlu dicek kondisi CVT-nya, terutama diberi vaselin atau gemuk pada pulley primary dan secondary sheave-nya.
sangat-sangat perlu diperhatikan gan karena memang benar komponen yang fatal... cek kendaraan anda secara periodik secara rutin..
Berikut ini adalah gambar yang menunjukkan kerusakan koponen yang perlu diganti apabila CVT telat diberi vaselin atau gemuk atau tidak dicek secara periodik. Biaya yang dikeluarkan cukup besar karena kerusakannya sistemik dan menyeluruh. Kita bisa mengeluarkan dana lebih dari Rp. 500,000.
Set Secondary spring, Secondari sliding sheave, V-belt dan Roller.
Bagian yang harus diganti pada kerusakan sistemik adalah sebagai berikut :
1. V-belt   @ 70.000
2. Set Secondary @ 52.000
3. Seal felt/ O ring @ 50.000
4. Roller/ weight 5 buah @ 55.200
5. Secondary Sliding Sheave @ 163.000
6. Seal felt/ seal oli @ 50.000
7. Grease CVT @ 9000
8. Ongkos pekrjaan+service @ 60.000
note :kerusakan tersebut belum yang kategori parah jadi ada bagian yang masih bisa dipakai, bila sudah parah lebih besar lagi biayanya.
It was a little tips about honda motors, oke no problem see also the following article