reyen sepeda motor | Kumpulan artikel tentang reyen sepeda motor matic atau bukan matic

sumber: disini
yang beli motor sebaiknya perhatikan halhal sebagai berikut





Dalam berkendara kita sering salah kaprah dalam memperlakukan sepeda motor artinya melakukan hal-hal yang menurut kita baik tapi akhirnya malah bisa berakibat merusak, kecermatan kita dalam berkendara dan pengetahuan dasar tentang motor kayaknya perlu untuk diketahui supaya kelak tidak ada penyesalan yang menyakitkan (halah…)
Berikut akan saya coba ulas mengenai Mitos tersebut sebatas yang saya tau, Chekidotz …. :mrgreen:

1. Reyen Motor ngga boleh dilakukan dengan kecepatan tinggi dan berboncengan.
Mengenai hal ini boleh saja dilakukan sebenarnya asalkan tidak terlalu berlebihan, dalam artian masih dalam batas kecepatan yang wajar. Di buku petunjuk ada koq tentang batas kecepatan dlam reyen, jadi kayaknya agak kuno lah rasanya kalo mesti jalan cuma menthok sampe 40 km/jam doang. Berboncengan pun sama sebenarnya selama tidak membawa muatan yang berlebih, kalo masih masa reyen normal aja dalam pemakaian sembari lihat buku petunjuk reyan motor.
2. Manasin Motor sebelum digunakan dalam waktu yang relatif lama.
Sepeda motor khususnya keluaran yang baru (2000an keatas) saya rasa ngga perlu deh untuk manasin motor yang lama apa lagi sampe satu jam, yang ada malah knalpot jadi cepet kuning :D . 3-5 menit cukup koq.
3. Menggeber-geber gas waktu berhenti
ini yang biasa saya lihat di lampu merah. Untuk motor keluaran dulu emang wajar kayaknya dilakukan Coz Putaran Stasionarinya/Putaran langsam ntu motor tergolong sulit, jadi ya biar ngga mati harus agak digas. Namun untuk motor yang sekarang Putaran langsamnya sudah tergolong bagus, selain itu Norak juga lah kalo menurut saya. Kecuali pas lagi Pawai… :)
4. Mematikan Mesin waktu jalan menurun
Tindakan ini yang menurut saya malah bahaya untuk dilakukan soalnya pada saat mesin mati maka kontrol terhadap kendaraan tersebut akan berkurang disebabkan matinya Engine Brake (Pengereman mesin). jadi kalo niatnya untuk menghemat BBM dengan cara ini adalah salah, mending pake Idling Stop Systemnya PCX… :D .
 
Hayo, sapa yang mau Bantuin dorong :roll:http://oto-trendz.blogspot.com/
Sekian dulu nanti kalo dapat mitos lagi akan di Update, ato barangkali Brother semua mau menambahkan… :?:
Sumber Gambar dari Mbah Google
Thank’s, Semoga Berguna



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil