Modif Motor Beat | Honda Beat Tip Modifikasi Motor

Motor beat Thayland Untuk variasi motor honda beat modifikasiHONDA BEAT beat modif beat modifikasi beat merah beat baru beat putih beat hitamHONDA BEAT beat modif beat modifikasi beat merah beat baru beat putih beat hitamHONDA BEAT beat modif beat modifikasi beat merah beat baru beat putih beat hitamHONDA BEAT beat modif beat modifikasi beat merah beat baru beat putih beat hitamHONDA BEAT beat modif beat modifikasi beat merah beat baru beat putih beat hitam
HONDA BEAT beat modif beat modifikasi beat merah beat baru beat putih beat hitam
HONDA BEAT beat modif beat modifikasi beat merah beat baru beat putih beat hitam
Hal Yang perlu Diperhatikan Dalam memodifikasi MOtor
perlu diperhatikan dalam memodifikasi motor

Konsep Modifikasi
Hal yang paling awal menurut saya, brothers harus menentukan konsep dalam memodifikasi motor, mau dibawa kemana arah modifikasi yang diinginkan. Saya sering sekali melihat motor yang modifikasi nya amburadul tidak jelas arahnya. Dan salah memulai langkah, dari awal modifikasi tidak jelas arahnya, modifikasi gado-gado jadinya. Pernah sekali saya menemuka motor vixion, yang dipasangi fairing aprilia rs125 yang lama, buntutnya pun sudah di modif runcing, jujur saya melihat itu motor agak miris, bagi brothers yang suka design pastinya tahu gimana bentuk fairing RS125 lama yang cendrung membulat, trus buntut di modif runcing dan penuh garis mematah.. overall tidak masuk sama sekali, akhirnya orang tersebut minta saya rombak, walhasil biaya yang dikeluarkan jadi dua kali lipat, yaitu Modif pertama +Modif kedua
Tidak memaksakan design
Kadang saya suka menemukan orang yang datang ke saya bilang ” gw mau buntut model r6, fairing model ini, tangki model itu “, menurut saya malah kebesaran alias tidak cocok dipakai di motor tersebut. Hasil akhir dari modifikasi seperti ini biasanya motor akan terlihat keren dari posisi tertentu dan terlihat aneh dari posisi lain, akan tetapi ini semata mata tergantung selera, apalagi kalau kita sudah berbicara design, tapi setidaknya ini bisa dijadikan point yang harus diingat kita mulai berencana memodifikasi tunggangan kita.
Jangan Mau Murah Terus
Siapa sih yang tidak ingin murah, kita sebagai modifikator juga maunya murah hehehe… Tapi jangan sampai kebablasan ingin murah, hasilnya bengkel yang dituju putar otak gimana supaya memaksimalkan keuntungan dan dapat harga yang diinginkan customer. Hasilnya part bisa di subtitusi dengan part kw2, atau aspal. Dan ketika ada masalah siapa yang mau disalahin.
Ambil contoh, seorang biker menginginkan paketan cakram belakang harga 500 rb full set, yang namanya bengkel pasti diladenin, dan pastinya semua part bukan ori, dan abal abal. Si biker kemudian komplain kok ini begini , saya bilang jangan salahkan bengkel , situ mau serba murah meriah, logikanya harga barang ori, silahkan aja datang ke dealer resmi, paling enggak 800- 1jt jtan habis buat beli part part yang dibutuhkan untuk cakram belakang, belum jasa pasang,dll.
Akan tetapi satu hal yang harus diingat , barang bagus tidak harus mahal! Pilih lah barang dengan teliti, menurut saya barang yang bagus adalah barang yang sesuai dengan harganya.
Pilih Bengkel Yang Bisa Dipercaya
Terakhir adalah hal yang paling penting. Sering sekali saya menemukan bengkel yang mengsubtitusi part aspal dibilang ori, sehingga bisa dijual seharga part ori. Untuk mengatasi hal ini dibutuhkan ketelitian kita dalam memilih bengkel. Sering saya menemukan orang yang memodifikasi cakram sampai 1 jtan .. tapi ternyata part yang saya temukan part aspal. Ketika customer diberitakan pastinya kecewa, untuk itu kita lebih hati-hati dan pasti teliti part apa yang bakal digunakan dalam memodifikasi.
sumber:http://modifmania.com/2010/11/01/tips-dalam-memodifikasi-motor/



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil