Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yamaha Scorpio Kurang Responsif

img
Jakarta - Hallo detikOto, saya memiliki motor Yamaha Scorpio. Apa yang harus saya lakukan dengan karburator dan mesin motor? Saya merasa gas dan tarikannya kurang responsif.

Atau mungkin ada saran yang dapat sangat berguna untuk memecahkan persoalan yang saya alami ini pada motor saya.

Terima kasih
Anak Agung Putra

Jawaban:

Salam kenal dan salam modifikasi buat sobat Agung di tempat. Sayang anda tidak menjelaskan secara pasti masalahnya. Namun akan sedikit saya bantu untuk sekedar cari solusinya,

Kalau memang masih standar kondisinya bisa dirunut dari masalah yang pernah dan sering dialami motor berlogo kalajengking ini, misalnya karburatornya.

Karena masih vakum, karet vakum karbunya sangat rentan bermasalah, bisa dicek keausan dan kebocorannya, dan perangkat jarum skep juga normalnya kinerja bagian yang lain.

Kalau memang normal, bisa saja dilakukan service besar yang dilakukan untuk pengecekan yang lebih akurat, seperti setelan klep dan yang lebih penting lagi kampas koplingnya.

Untuk up grade yang sifatnya agak subtitusi sedikit bisa mengaplikasi punya Kawasaki Ninja 150, yang cara pasang dan penerapannya bisa langsung plug n play, atau ganti baru yang original.

Terus pemakaian oli mesin yang berkualitas sangat disarankan untuk membantu putaran mesin lebih maksimal.

Terakhir bersihkan knalpot atau kalau perlu dibobok dengan pertimbangan penyesuaiaan dengan spuyer karbunya, demikian sedikit dari saya semoga bisa membantu.

Salam