Yamaha Jupiter-Z CW | modifikasi motor jupiter z



Yamaha Jupiter-Z CW ini nongol pertama sekitar akhir tahun 2004-an sampai 2005 sebelum akhirnya Yamaha mem-facelift tampang Jupiter-Z lawas menjadi Jupiter-Z versi kedua yang sering disebut Jupiter burung hantu. Jupiter-Z CW versi pertama ini memiliki beberapa perbedaan dengan Jupiter-Z versi standar, Adapun perbedaannya adalah tentunya pengaplikasian velg cat wheel alias velg racing palang lima enam warna silver kemudian stripping khusus dan satu lagi yang jadi ciri khas dari Jupiter-Z CW ini adalah desain lampu belakangnya yang nyomot dari yamaha x1 dan sudah pakai LED (sering dipakai untuk bahan modif Jupiter-Z standar).

Yamaha Jupiter-Z CW hadir dalam 3 pilihan warna saja, yaitu Biru-Putih, hitam-Merah dan Oranye-Silver yang dipadu dengan stripping yang simpel nan manis membuat Jupiter-Z CW cukup memikat hati masyarakat waktu itu, tak heran Jupiter-Z yang waktu itu mulai jadi idola baru bebek 4-tak pun semakin menggoda dengan seri CW ini, apalagi waktu itu bertepatan juga dengan jaya-jayanya Yamaha Jupiter di arena road race. Sayangnya, tidak ada perbedaan sedikitpun dari bagian mesin antara versi CW dan versi standar, namun demikian performa Jupiter-Z standar pun sudah cukup tangguh kok melibas jalanan.


Masa edar Yamaha Jupiter-Z CW versi pertama ini relatif singkat, yaitu sekitar satu tahunan karena Yamaha keburu merombak Jupiter-Z versi pertama jadi Jupiter-Z burhan. Hal ini membuat penampakan Jupiter-Z CW di jalan raya tak sebanyak Jupiter-Z versi standar, yaaa, bisa dibilang limited edisiongnya Yamaha Jupiter-Z lawas. So, Yamaha Jupiter-Z CW masih cukup patut untuk penggemar motor seken dan pengen sedikit tampil beda. Saya sendiri kadang masih ketemu Jupiter-Z CW di jalanan dengan kondisi masih sangat terawat yang menandakan bahwa si pemilik juga merasa kalo motornya adalah motor edisi terbatas sehingga dirawat baik2 oleh pemiliknya.

Salam coolrider fixer



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil