Menambah Kecepatan Honda Supra X 125

img

Jakarta - Salam detikOto, saya memiliki motor Honda Supra X 125. Saya sudah mengganti piston dengan milik Kawasaki Blizt Over 100. Saya juga melakukan sedikit perubahan pada kop depan mesin. Karburator, CDI & knalpot tetap memakai bawaan motor.

Yang saya mau tanyakan kenapa motor kalau siang hari jadi berat diajak lari di atas 100 km/jam, padahal kalau malam topspeed bsa sampai 120km/jam lebih. Apa ada yang perlu dganti mas?

Terus bagaimana agar motor saya bisa bertambah kecepatannya?
Sugikanto

Jawaban

Salam modifikasi, Honda Supra X 125 yang sudah mengalami perubahan piston , akan lebih bagus jika diimbangi dengan penggantian part pendukung, tujuannya untuk menyesuaikan kompresi yang dihasilkan oleh piston besar.

Masalah penyesuaian yang harus dilakukan sebenarnya tidak harus berlebihan, dengan ganti banyak part, seperti karburator racing, CDI racing, dan knalpot juga racing, cukup dengan, seting ulang karbu dengan ganti spuyer, dan knalpot standar dibobok dengan hitungan volume yang tepat.

Masalah berarti yang dialami adalah kalau kondisi panas atau siang berat larinya dan kalau dingin atau malam enteng larinya. Ini bisa diatur dari setingan spuyernya baik main jet dan pilotnya, kebutuhan besar kecilnya tergantung kebutuhan dengan melihat hasil pembakaran di ujung businya. Demikian dari saya semoga bisa membantu

Salam
Topo Goedel Atmodjo



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil