Harga Mobil Bekas Avanza tipe G Rp120 Juta dan Daihatsu Xenia Rp110 juta

Harga Mobil Bekas Avanza tipe G Rp120 Juta dan Daihatsu Xenia Rp110 juta. Menjelang Hari Raya Idul Fitri ini pemburuan mobil bekas mengalami peningkatan. Beberapa showroom mobil bekas di Jalan Raya I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur, pun ramai dikunjungi masyarakat, khususnya yang ingin mudik Lebaran.

Sedangkan mobil bekas yang paling banyak diminati konsumen varian kendaraan multiguna atau mobil keluarga. Urutan teratas yakni Toyota Avanza, dilanjut Daihatsu Xenia dan posisi ketiga ada Suzuki APV.

"Sejak satu bulan sebelum puasa memang mengalami kenaikan, terutama untuk segmen MPV, khususnya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki APV," ujar Rino Wilmi pemilik dealer Fajar Utama Motor saat berbincang dengan VIVAnews.com di Jakarta, Jumat 5 Agustus 2011.

Menurut dia, setiap konsumen yang datang pasti mencari mobil Avanza, bukan mobil lainnya. "Biasanya sehari 5-10 orang mencari Avanza. Karena memang harganya tidak terlalu mahal," papar dia.

Mengenai harga, Avanza bekas ini tidak jauh dari harga Avanza baru. Avanza tipe G tahun 2006 di jual Rp120 juta. Sementara Daihatsu Xenia dijual Rp110 juta itu pun Xenia sporty 2006.

Namun, kata dia, setiap harga selalu ditentukan dengan kondisi mobilnya. Kalau kondisi bodi dan mesin mobilnya bagus, harganya juga cukup tinggi. Tetapi jika kondisinya standar, harganya tidak terlalu tinggi.

Hal serupa juga diungkapkan, Nasser Roni pemilik dealer Kitra Motor di Jalan Dermaga Raya, Duren Sawit, Klender, Jakarta Timur. Tingginya jumlah peminat, berimbas pada minimnya tipe Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki APV. Alhasil, ketiga mobil bekas ini, stok yang tersedia juga tidak terlalu banyak di setiap dealer.

"Karena pemintaannya cukup banyak, maka stoknya juga sangat terbatas. Sekalinya ada, pasti harga jualnya sangat tinggi," ujar dia.

Namun, menurut dia, penjualan mobil bekas menjelang Lebaran tahun ini tidak terlalu banyak dibandingkan tahun lalu. "Tahun lalu lebih banyak lagi, bahkan selama satu bulan kami bisa menjual di atas 50 unit," ungkap Nasser.

Dia menambahkan, konsumen yang membeli mobil bekas bisa secara cash maupun kredit. Jika konsumen membeli secara kredit bias melalui leasing yang telah disediakan, seperti Mandiri Finance, BCA Finance, Oto Kredit Motor.
"Kebanyakan orang yang membeli mobil di sini pembayarannya secara kredit. Konsumen cukup membayar uang muka 20 persen dari harga mobil yang dibeli. Tenor pembayarannya satu sampai dengan empat tahun, namun kebanyakan orang mencicil sampai tiga tahun," katanya.

Keyword:
Harga Mobil Bekas Avanza tipe G Rp120 Juta dan Daihatsu Xenia Rp110 juta, harga mobil second, harga mobil bekas 2011, daftar harga mobil bekas, diskon mobil bekas lebaran 2011.



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil