Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Suzuki Shogun '03 Solo: REINKARNASI FUNKY

Syafrizal Anwar pembaca Ototrend sejak doi duduk dibangku SMA ini lebih dari satu kali kuda besi-nya mejeng di tabloid referensi modif terlengkap di tanah air ini. "Jika dulu aku demen pada konsep funky minimalis, dubcity, hingga trend elegant xiralic berkaki krom, kini aku demen pada gaya racing look harian," terang cowok yang kini duduk di bangku kuliah jurusan Manajemen ini.


Dengan basic kuda besi bekas dimodif funky, tentunya gurat-gurat eleganitas funky masih tersisa disini. "Yang tersisa hanya body cover ini aja yang masih bercat Burgundy Red Xiralic dari Spies Hecker," imbuh doi.

Selanjutnya tema racing mothai dijalani dengan mengecilkan ukuran cakram depan dari 32 cm menjadi lebih mungil dengan meminang tromol depan dan cakram depan Yamaha Vega. Untuk braket kaliper original depan pun dibikin dari aluminium cor yang dibaut pada tabung sokbeker depan Moto R.

Dari sebelumnya berkaki belakang monosok, doi pun berpaling pada dualsok Yoshimura yang berlengan ayun Moto R. "Lucu juga jika bebek non monosok dipaksa monosok saat aliran modifnya mencomot racing look,' dalih doi. 

Tak hanya sokbeker aja, di sistem rem kaki belakang ini doi pun beralih ke model tromol dari sebelumnya telah dioprek cakram. "Fokus terakhir pada garapan mesin yang memakai ramuan pston Thunder oversize 1.00, karbu PE 28, CDI Shogun lawas yang biasa disebut Shogun Kebo dan knalpot custom hasil riset MCC," tutup pemakai intake manifold Mio ini.

sumber