Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sport pake knalpot kiri-kanan, rasanya kurang pantes [GSX-R1000]

Sport pake knalpot kiri-kanan, rasanya kurang pantes [GSX-R1000]

Waktu masi high school di Bandung, sekolah -BackStagE- bersebelahan dengan markas terntara yg berlokasi di Jalan Sindang Sirna daerah Sukajadi-Setiabudhi, kalo dari mall PVJ masi naik lagi ke atas. Di sana -BackStagE- pernah ngeliat motor Honda Tiger warna silver hasil modifan dengan tema sport full fairing, overall hasilnya lumayan, cuma perlu sedikit lagi sentuhan supaya keliatan lebih rapi. Tapi yg mengganjal adalah denga tema sport full fairing, sang empunya yg juga seorang tenatra berkumis tebal tersebut mengaplikasikan dual muffler, alias knalpot di sisi kiri maupun kanan.


Entah kenapa -BackStagE- secara pribadi kurang sreg dengan tampilan knalpot kiri-kanan, apalagi diaplikasikan di motor sport full fairing. Secara performa -BackStagE- kurang tau apakah berpengaruh ato ngga, tapi secara tampilan, rasanya ngga pas.

Pun dengan tampilan Suzuki GSX-R1000 yang sekarang. Berbeda dengan line up favorit -BackStagE- dari Suzuki, yaitu GSX-R600 dan 750 yg menurut pandangan subjektif -BackStagE- terlihat berisi dan kompak, GSX-R1000 dengan tampilan muffler kiri-kanan rasa2nya kurang pantas dan sedikit menurunkan kesan garang-sporty khas GSX-R. Jangankan GSX-R, secara subjektif -BackStagE- bahkan mengkritik Suzuki GW250 yg notabane-nya naked bike dengan dual muffler kiri-kanan.

Lain halnya bila dual muffler diaplikasikan layaknya Yamaha YZF-R1 yang berposisi di bawah jok belakang, itu justru menambah kesan sporty dan menurut -BackStagE- terlihat cocok untuk sebuah motor sport full fairing dan juga terlihat rapi serta gak ribet.

Well, itu pandangan subjektif -BackStagE- semata, toh setiap orang punya penilaiannya masing2.

Gimana menurut readers sekalian?

sumber:http://vanz21fashion.wordpress.com/2011/04/26/sport-pake-knalpot-kiri-kanan-rasanya-kurang-pantes-gsx-r1000/