Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SATU LAGI, HONDA ABSOLUTE REVO MODIFIKASI GAYA AHM!


absolute-revo-jadi
MODIFIKASI MINIMALIS ALA AHM
“Desainnya secara keseluruhan sudah bagus dan cocok buat anak muda. Dengan sedikit modifikasi, sudah nampak bagus,” tutur Sigit Kumala, General Manager Marketing & Product Development Division PT AHM. (*Ototrend)
Nah ini yang coba disuguhkan PT AHM untuk menggambarkan motor gres ini mudah saja dibikin gaul dan stylish tanpa menghilangkan keamanan dan tetap layak dipakai harian. Modifikasinya tak kelewat berat, hanya dengan ubahan minimalis pada bodi-bodi; seperti bagian lampu depan dan batok yang dibentuk lagi hingga nampak tarikan sudutnya yang lebih panjang dan meruncing. Itu juga dengan permainan bahan fiberglass yang infonya bakal bisa didapatkan di pasaran versi asesoris.
Sedang sepatbor dan front fender tetap mengusung orinya. Suspensi depannya juga ori yang sudah dilapis krom. Disc brake, juga cukup memakai piringan superlebar yang dijepit kaliper bawaan Absolute Revo. Footstep, dibuat cukup lebar seperti footstep motor-motor gede.
21
Yang jelas nampak tampil beda pada bagian jok. Stoplampnya juga dibuat lebih sipit dengan melengserkan bawaan pabrik. Sebagai gantinya mika lampu dihandmade dan menggabungkan dari beberapa mika lampu belakang milik motor Honda lainnya. Lalu list berbahan plat berfinishing krom memutari stop lamp gaul ini
3
Untuk menekan bujet modifikasi, suspensi belakang tidak menggunakan monosok seperti Absolute Revo custom satunya bikinan AHM. Tapi cukup mengganti sokbrekernya dengan sistem gas double action. Prosesnya jadi tak kelewat ribet karena tidak perlu mengubah sistem konstruksi kaki belakang.
Swing arm standart juga dibuat sedikit beda setelah diperkokoh plat besi. Silinser knalpotnya, juga cukup dicelup krom. Sedang kaki-kakinya mengaplikasi velg racing dengan motif yang berbeda
1
4
So pasti tetap enak untuk dipakai harian dengan penampilan memukau meski tanpa menyedot banyak biaya.
Sumber: ototrend, foto: ototrend