Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yamaha Fiore, Jawaban Yamaha untuk Tantangan Honda Scoopy

Yamaha Fiore, Jawaban Yamaha untuk Tantangan Honda Scoopy ???

Yamaha baru saja merilis skuter matik (skutik) terbarunya di Thailand. Setelah Mio, Nouvo, dan Fino, kini produsen berlambang garpu tala itu punya Fiore.
Yamaha mengklaim, Fiore merupakan motor paling irit di Thailand karena hanya mengkonsumsi BBM 1 liter untuk jarak tempuh 51 Km….. Mantabssss… Yamaha telah menerapkan sistem fuel injection untuk Fiore. Bila pada Honda dikenal sebagai PGM-FI, maka Yamaha menamakannya YMJET (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection).
panjang : 1.795 mm
lebar : 685 mm
tinggi : 1.030 mm
ground clearance : 115 mm
 

 
Yamaha Fiore mengusung mesin 113 cc SOHC berpendingin udara.
Bentuknya terbilang mungil dengan desain centil. pola lampu depannya yang masih terinspirasi dari Yamaha Fino. diatas headlamp ada kisi-kisi udara yang sebelumnya tidak lazim dipakai di skutik-skutik Yamaha.
Lampu sein menempel di bagain sisi motor. Sementara bodi kiri dan kananya diberi grafir bertema centil. Bentuk buritan tampil mini dengan lampu rem belakang dan sein yang terpisah.
Bentuk speedometer juga tampil simple tapi penuh warna-warna ceria. Untuk kaki-kaki Fiore menggunakan ban 12 inci berukuran 90/90.
Akankah si centil ini masuk ke Indonesia untuk menjawab tantangan Honda dengan Scoopy-nya ?…. time will tell… hehehehehe 

http://tulusbudiprasetyo.wordpress.com/2010/12/03/yamaha-fiore-jawaban-yamaha-untuk-tantangan-honda-scoopy/