Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saluran BBM Bocor, Honda Tarik 1.156 Honda Civic Terbaru

69e8e0af045e93418f5a49f40e1404ae Saluran BBM Bocor, Honda Tarik 1.156 Honda Civic Terbaru
Honda Civic 2012 (Dok. Honda)
TEMPO Interaktif, Washington – Honda Motor Company (Honda), Kamis, 19 Mei 2011, mengumumkan akan menarik 1.156 unit Honda Civic generasi terbaru. Mobil tersebut ditengarai mengalami masalah pada saluran bahan bakar minyak (BBM).
“Saluran bakar mengalami kebocoran karena kesalahan pada saat proses produksi,” bunyi pernyataan Honda seperti dilansir Associated Press dan Forbes.com, Jumat, 20 Mei 2011.
Mobil yang ditarik tersebut termasuk model yang belum dijual atau masih berada di pabrik Honda. Pasalnya, sebagian dari generasi terbaru Honda Civic itu baru dipasarkan pada musim semi mendatang.
Honda menegaskan meski cacat pada saluran bahan bakar itu berpotensi menimbulkan kebakaran, tidak ada laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan atau korban luka. Pabrikan ini akan memberitahu para pemilik mobil mulai 27 Mei.
Selain melayangkan surat pemberitahuan, Honda juga akan memasang pengumuman pada situs resmi perusahaan. Para pemilik juga diminta untuk mengecek daftar di situs tersebut untuk memastikan apakah mobil miliknya termasuk dalam daftar penarikan.
“Perbaikan saluran bahan bakar tersebut diberikan secara gratis,” terang pernyataan Honda.