Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modifikasi vespa ala Chopper

otomotif motor drag honda tiger modifikasi cbr 150 prj 2011 motor drag mio modifikasi revo apa beda motor pedrosa dengan simoncelli all new accord motor honda sbr modifikasi motor honda supra fit jadi motor croos yamaha baru di prj 2011 knalpot motor suzuki satria f oli federal laku di inggris cara cabut filter udara cs1 jupiter mx ala moto gp perawatan megelli 250rv xeon ala moto gp jenis karbu ninja r vakum atau tidak? modofikasi fairing yamaha byson Foto - Foto Motor Ceper Modifikasi vespa

Modifikasi vespa ala Chopper

Motor Vespa merupakan motor buatan Itali dan kendaraan roda dua ini memiliki bentuk bodi yang unik, sehingga membuat vespa sangat digemari oleh banyak kalangan baik dari kalangan tua sampai remaja. Di Indonesia sendiri, Vespa sudah memiliki komunitas yang sangat banyak. Komunitas pecinta motor Vespa sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia, banyak juga kegiatan touring yang dilakukan oleh komunitas vespa.
Bentuk unik motor vespa terkadang membuat tangan-tangan modifikator ingin membuat perubahan pada Vespa mereka. Pada awal 2000, terjadi tren mengubah bentuk standar kendaraan Itali ini menjadi Vespa chopper. Modifikasi Vespa chopper dilakukan karena ingin penampilan motor chopper tetapi dengan anggaran sedikit. Dalam klasifikasinya, modifikasi Vespa chopper dibedakan menjadi dua. Pertama, modifikasi hanya terhadap bodi motor Vespa tanpa mengubah bagian mesin. Kedua, modifikasi total yang mengubah juga bagian mesin.
Ditangan modifikator aliran ekstrem, mereka tidak tanggung-tanggung dalam mengubah tampilan motor Vespa. Tampilan motor Vespa yang standar bisa disulap menyerupai tampilan pada mobil. Modifikasi vespa jadi mobil ini sangat rumit dilakukan, karena harus menghitung dimensi bentuk yang akan dihasilkan. Pada modifikasi Vespa jadi mobil memiliki beberapa aliran. Aliran pertama adalah aliran modifikasi Vespa ke mobil Jeep. Aliran ini membuat tampilan Vespa seperti Jeep yang gagah ketika dikendarai. Aliran kedua adalah aliran modifikasi ke mobil sport. Aliran ini mengubah Vespa seperti mobil yang bernuasa sporty.
Ada beberapa modifikator yang memilih untuk tidak mengubah bagian body Vespa yang unik dan mereka memilih mengutak-atik bagian mesin. Modifikasi mesin dilakukan untuk membuat Vespa lebih cepat. Ada juga dalam modifikasi mesin ini ada yang mengubah prinsip kerja motor Vespa.
Motor Vespa yang pertama menggunkan sistem pembakaran 2 tak dirubah menjadi sistem pembakaran 4 tak. Namun, dalam perkembangannya modifikasi ini ditujukan untuk drag race. Modifikasi Vespa drag race memiliki komponen mesin yang sangat banyak. Penggunaan komponen mesin pada modifikasi Vespa drag race membuat tingkat modifikasinya sangat sulit.
Semua keputusan akhirnya tergantung pada pemilik motor Vespa. Hal ini disebabkan pemilik motor Vespa adalah orang yang memiliki otoritas untuk memodifikasi mulai dari modifikasi Vespa chopper, modifikasi Vespa jadi mobil, dan modifikasi Vespa drag race.