BERITA DAN INFORMASI Modifikasi MOTOR DAN MOBIL TERBARU

McLaren MP4-12C GT3 Dengan Teknologi Formula 1

McLaren telah meluncurkan model balap MP4-12C GT3. Tetapi ada perbedaan disini bahwa model balap mempunyai selisih 100 hp, jika dibandingkan dengan versi standar. Pada versi balap menggunakan mesin turbo 3.8 liter V8 dan dalam keadaan de-tuned yang hanya mencapai 500 hp. Menurut McLaren,"hal ini dibuat untuk memberikan daya yang optimal, sehingga mobil balap ini seimbang dengan performanya."

Dengan bentuk yang aerodinamis GT3 dan konstruksi yang lebih ringan, sebagai kompensasinya output harus dikurangi. Mesin bersilinder 8 yang terkait dengan gearbox sequential 6 percepatan pada versi balap. Itu pun turut mengurangi bobot sebesar 80 kg lebih ringan dari versi standar dengan gearbox 7 percepatan. MP4-12C GT3 pertama kali diuji oleh simulator tim F1 McLaren, sehingga mobil ini banyak mengambil manfaat dari para ahli Formula 1.

"Para MP4-12C GT3 ini akan diberikan karbon 12C MonoCell dan desain roda kemudi sama dengan yang digunakan Lewis Hamilton di mobil MP4-24 Formula 1," ungkap Martin Whitmarsh, CEO McLaren Group.

"Ditambah kami juga bekerja sama dengan pemasok Formula 1 yang dahulu dan sekarang, seperti; Akebono, Mobil 1, Sistem Elektronik McLaren Formula 1, Ricardo dan Michelin. Sehingga percampuran yang ada di mobil ini akan menjadi keuntungan besar pada siapa pun yang menggunakan balap dengan MP4-12C GT3 pada tahun 2012 nanti," tambahnya.
 
sumber,http://www.blackxperience.com
COCOK BAGI ANAK MOTOR


masbro7.com