Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

M Dwi Satria: ASIAN WINNER UNDER TWENTIES

Walau usia masih terbilang muda tapi prestasi balapnya sudah menjajah sampai Asia, sirkuit China, India, Jepang sempat dijajal kedigdayaan M Dwi Satria. Pembalap 19 tahun ini kerap sabet juara satu di kejuaraan Asian Nation Road Race Championship yang diadakan di negara-negara Asean. 


Niatnya full untuk menjadi pembalap dunia sekaliber Jorge Lorenzo, nah akankah pemuda belia ini berhasil, tentunya selain dengan perjuangan pribadinya, dia juga memerlukan bantuan para sponsor dan tim yang solid yang akan bisa membantu memuluskan jalannya ke jenjang balap MotoGP.

Kapan pertama kali ikut balap ?Pertama saya sering ikut balapan liar, akhirnya kecelakaan dan orang tua suruh sekolah balap saja, waktu itu kelas 2 SMP dan akhirnya saya diikutkan ke tim Jayadi, dan sering ikut balap Roadrace dan pengalaman balap roadracenya saat OMR Suzuki tahun 2005 akhir di Bandung.

Setelah itu lanjut kemana ?Tahun 2008 saya ikut IMI Racing Academy dengan Dyan Dilato managernya, dan 2009 ikut GP Mono tapi sayang balapannya batal jadi sekarang ini ikut Supersport bersama tim ASH Motorsport dengan Edy Saputra Managernya.

Bisa ceritakan sedikit bagaimana Satria bisa ikut IMI Racing Academy ?Dulu itukan waktu mau masuk IMI Racing Academy ada seleksi dan saya termasuk dalam kriteria yang IMI cari, waktu itu seleksinya di Sentul Kecil dan menyisakan 10 pembalap, padahal akan diambil dua pembalap. Saat itu pake motor Suzuki Shogun.  

Ada pengalaman balap di luar negeri dan event apa?Saya sudah balap di Jepang disirkuit Sugo, China di sirkuit Zuhai, Macau dan India Chenai. Event balapnya Asian Nation Road Race Championship.

sumber,http://ototrend.com