Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lamborghini Sesto Elemento Meluncur Oktober

Saat ini Lamborghini Aventador mungkin telah meraih semua headline media otomotif dunia. Berita tentang mobil terbaru Lamborghini ini memang sedang hangat-hangatnya dikuak disamping itu kabar mengenai varian terbaru Lambo juga telah lama dinantikan. Laporan terbaru menyebutkan bahwa konsep Sesto Elemento akan meluncur pada bulan Oktober.

Memang belum ada berita resmi yang diluncurkan oleh perusahaan tersebut sampai dengan saat ini. Tetapi menurut laporan Auto Motor and Sport yang telah menerima konfirmasi kendaraan tersebut akan tiba di dealer kuartal ketiga tahun 2011. Lalu majalah ini mengatakan produksi hanya dibatasi pada 10 atau 20 unit saja, dengan harga yang mencapai US$ 2,8 juta atau sekitar Rp 23,9 milyar.

Sesto Elemento akan menampilkan mesin 5.2 liter V10 naturaly aspirated, yang mengembangkan tenaga hingga 570 PS (419 kW / 562 hp) dan 540 Nm (398 lb-ft) dari torsi. Dengan dukungan dari sistem all-wheel drive, lalu transmisi e.gear dan bobot kendaraan yang hanya 999 kg. Diatas kertas konsep ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,5 detik dan kecepatan tertinggi menyentuh 300 km/jam.

sumber,blackmodifikasi