Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bridgestone Bersiap Hadapi MotoGP 2012

MotoGP 2011 memang belum berakhir. Namun, penyuplai ban tunggal Bridgestone sudah bersiap untuk menghadapi balapan MotoGP 2012 mendatang.



Perlu diingat, MotoGP 2012 mendatang memang menggunakan mesin berkekuatan 1000cc. Sejumlah tim sudah menyiapkan motor mereka dan melakukan beberapa tes. Sepertinya Bridgestone tidak mau kalah dengan menyiapkan ban untuk musim depan.

"Kami memang menggunakan satu ban bagian depan dan dua ban baru bagian belakang. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan ban lebih dini untuk regulasi mesin 1000cc pada musim depan," demikian konfirmasi salah satu pihak Bridgestone, Tohru Ubukata.

Hal itu terlihat saat sekira 15 pembalap melakukan tes resmi MotoGP di Estoril, Senin kemarin. Bridgestone sudah nyolong start dengan menggunakan sejumlah ban baru saat tes tersebut. Hasilnya, sejumlah pembalap terlihat puas dengan sejumlah kompenen baru seperti pada ban bagian depan dan belakang yang digunakan di Estoril, Portugal.

"Saya harus berterima kasih kepada semua tim dan pembalap atas dukungan mereka untuk menjajal ban baru kami, dan menyediakan data buat kami. Khususnya kepada Casey Stoner, meski masih mengalami sakit punggung, dia masih bersedia menjajal ban kami," lanjut Ubukata.

"Masukan pembalap memang sangat bagus, khususnya untuk ban bagian belakang. Jadi, kami harus identifikasi arah dari perkembangan ban untuk tes berikutnya. Hal ini dilakukan untuk persiapan mesin 1000cc yang akan digunakan musim depan," tandasnya dilansir Oto-trendz.