Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yamaha Scorpio-Z 2009 , Jap’s Buat Turing


Di Yamaha Scorpio Aditya Hilmawan berusaha memasukkan dua paham. Aliran Jap’s Style dan turing. Makanya meski Jap’s tapi dipadukan dengan bobber yang nempel kuat, supaya enak dipakai jalan jauh.

Suswanto punggawa Billy Custom (BC) Purwokerto yang mengerjakan. Katanya karena sering dipakai turing. Ubahan rangka dan riding position menjadi fokus utama. Sasis dibikin pendek. Teknik bikin sasis mendekat ke bumi cukup sederhana, sok depan diturunin selongsong segitiga depan sekitar 6 cm.

Secara visual terlihat bagian depan lebih tinggi. "Sebab setang masih aslinya termasuk raiser," cuap modifikator yang mangkal di Jl. Karangsalam, No. 26, Unwiku, Purwokerto ini.

Jadi patokan justru belakang, sebab memperhitungkan sudut segitiga ergonomi antara sudut setang, jok dan kaki. Menjadi prioritas pada bagian jok. Sebab Aditya yang rada gembul perlu alas pantat yang nyaman saat riding.

Jok bergaya ol skool ini dibikin nyaman dengan busa sederhana, kalau desain pelat bagian bawah bikin sendiri. "Bungkusnya pakai punya Yamaha Alfa, pas dengan tulisan orisinal Yamaha dan kerutan asli," kekeh Wanto.

(motorplus-online.com)