Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yamaha Pertahankan Gelar Tanpa Sponsor

Yamaha Pertahankan Gelar Tanpa Sponsor

 
Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, ketika tampil di tes pra-musim pertama di Sepang, Malaysia, 1-3 Februari. Yamaha masih tampil polos karena belum ada nama sponsor.
- Yamaha akan mempertahankan gelar juara dunia MotoGP tanpa sponsor. Tim asal Jepang ini kesulitan mendapatkan pengganti raksasa mobil Italia, Fiat, yang mengakhiri kerjasama sponsorship setelah Valentino Rossi hengkang ke Ducati pada akhir 2010.
Kesulitan Yamaha untuk menggaet investor baru pertama kali sudah dilaporkan oleh MCN pada bulan Desember lalu. Padahal, waktu itu mereka sudah melakukan pembicaraan yang cukup panjang dengan Petronas dan AirAsia.
Jorge Lorenzo dan Ben Spies secara resmi akan membuka selubung YZR-M1 di Sepang, Malaysia, pada Senin (21/2/11), menjelang berlangsungnya tiga hari tes resmi pra-musim di sirkuit tersebut. Menurut MCN, takkan ada perubahan pada "seragam" Yamaha, sehingga pabrik Jepang itu akan tampil seperti pada tes resmi pertama pada awal bulan ini.
Meskipun demikian, bos Yamaha Masao Furusawa tak mau peduli dengan kondisi tersebut. Malah, menurutnya, mereka akan tampil dengan warna kebesaran perusahaan, sekaligus memberikan keuntungan untuk tim yang akan merayakan ulang tahun ke-50.
"Ini adalah tahun penuh kenangan bagi Yamaha, yang merayakan ulang tahun ke-50 di arena grand prix. Pada 2004 saya mengatakan hal yang sama kepada Altadis (pemilik merek rokok Gauloises) bahwa saya ingin menghentikan sponsorship karena di 2005 saya ingin merayakan ulang tahun ke-50 Yamaha dengan warna perusahaan.
"Tahun ini adalah 50 tahun kami di arena balapan dan saya merasakan hal serupa. Pintu selalu terbuka bagi sebuah sponsor untuk datang, tetapi sebelum kami memperlihatkan merek kami dengan warna biru perusahaan.
"Semoga tahun ini beberapa sponsor akan datang dan mengetuk pintu Yamaha, karena tahun depan saya benar-benar menginginkan sebuah sponsor."
Tanpa sponsor untuk tim MotoGP berarti, Yamaha, yang mendominasi MotoGP sejak 2008, akan mandiri dalam membiayai semua kebutuhan balapan pada musim 2011.

http://www.yusufymgreen.co.cc/2011/02/yamaha-pertahankan-gelar-tanpa-sponsor.html