Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yamaha MIO 125 Bangkok: SPORT RACING SPIRIT

Modifikasi berbasis Yamaha Mio 125 di Thailand nggak Cuma dilakoni sejumlah pabrikan dan dealer, tim modifikator hingga racing juga banyak unjuk kreasi di ajang Bangkok Motorshow 2010 lalu. Salah satunya besutan anyar tim CUD Racing Motorsport.

SPORT RACING CONCEPT
Beda dengan pemahaman sport racing di tanah air. Jika di negri seberang konsep bergaya macho bak sportbike dikategorikan sport racing, kalo di dalam negri lebih familiar disebut dengan gaya racing saja. CUD Motorsport membidik desain dinamis Mio 125 yang cenderung agresive dengan sokongan modifikasi yang lebih simpel namun penuh dengan kreasi modifikasi. Gaya sport atau racing yang cenderung kencang disentuh di sektor bodi yang tidak banyak ditambal sulam dengan bentukan custom fiber.

BODI SIMPEL KARBON
Dilebur dengan warna merah Ferrari, sentuhan lapisan laminasi paper dipasang dibeberapa bagian bodi. Seperti aseso cover spidometer, box sayap, tengah batok lampu dan dada depan yang dimotif karbon kevlar. Makin menguatkan tema racing, ekor belakang dikepras separuh sisi bawah sehingga nampak meruncing. Pembenahannya lampu belakang dipindah di sepatbor berbahan aluminium diral dan bawah bodi ditutup fiber hingga tampil ringkas dan rapi.

HOTWHEEL
Sisi bawah nggak tanggung-tanggung dipasang pelek besar produk variasi Hotwheel berukuran lebar 5 inch menyesaki kedua lingkar roda. Uniknya sisi depan terpasang karet ban Bridgestone kotak profil ban mobil yang dipesan khusus dan tidak dipakai di jalanan umum, sedang belakang berukuran lebar hingga 140/60/14. Desain istimewa memang di bentuk pelek yang dipasang palang dobel dengan lekuk pelek mobil ini, makin kokoh asesoris braket kaliper belakang yang juga difungsikan sebagai standart belakang dibentuk model pipa tubular yang dicat merah semakin menguatkan konsep sporty konsep.

DETIL KHAS BANGKOK
Variasi terbaru jadi penambah unsur modifikasi tim CUD Motorsport. Kedua piringan cakram depan dijepit kaliper single line brake terbaru dari produk Panom. Monosok YSS racing berkelir kuning, master kaliper GNera dibagian belakang terpasang dengan braket custom dari bahan aluminium yang dicustom sendiri dengan tonjokan stut rem tromol dari Nui Racing project.

SPEK MODIF;
KALIPER: Panom&GNera, SOK DPN: G@Z1, PELEK: Hootwheel custom, BAN: Bridgestone 140/60x14, MONOSOK: YSS Racing, KNALPOT: XO High Performance, HANDEL: Posh Factire, MODIFIKATOR: CUD Racing Motorsport

ASESORIS TERBARU FOR YAMAHA XEON 125
Yamaha Mio 125 atau Xeon di Indonesia selain berdesain model gres, serbuan asesorisnya juga nggak kalah seru. Dijamin nggak berapa lama lagi asesoris-asesoris ini bakal didatangkan ke tanah air. Produk keren macam tabung sokbreker depan merk Combis model upside down dengan ujung bawah miring mengikuti lekukan braket mounting kaliper.

Ada pula tabung sokbreker Showa upside down warna emas dengan tabung bawah kotak. Paduannya kaliper dengan posisi slang oli diatas kapala kaliper merk RGS, SRT, Tokico Custom, yang dilepas dengan harga 500 baht atau sekitar Rp 150 ribu. Asesoris lain tabung sokbreker YSS bertabung gas juga bisa jadi alternatif mendongkrak kaki-kaki Xeon makin keren.

http://www.ototrend.com/index.php?option=com_content&view