Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yamaha Lexam Motor Terbaru 2011

Yamaha Lexam Motor Terbaru 2011 Bebek matik (betik) Yamaha Lexam yang mengusung mesin 113,7 cc 4-tak 2 valve SOHC akan hadir pada awal Januari 2011 dan siap menyaingi motor matik dan bebek matik yang sudah hadir terlebih dahulu di pasar motor tanah air.

Foto Yamaha Lexam

Menurut Advisor PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Bambang Asmarabudi, di Jakarta, Selasa, Yamaha Lexam akan hadir pada awal tahun 2011 dan tampaknya akan siap menyaingi motor matik dan bebek matik yang terlebih dahulu hadir.

Dikatakan, banyak masyarakat yang menanyakan tentang kehadiran Lexam dan penasaran ingin mencobanya. “Keingintahuan masyarakat terhadap Yamaha Lexam karena mereka menilai Yamaha rajanya motor matik melalui Yamaha Mio yang sudah sukses dipasaran motor matik. Bila sudah muncul, pasti mereka akan menyerbu dan sama seperti saat Mio muncul,” katanya.

Ia menambahkan, dalam arena Jakarta Motorcycle Show pada November 2010 lalu, kehadiran Yamaha Lexam langsung disambut antusias para pecinta motor dan mereka penasaran ingin mencobanya.

Selain mengusung mesin 113,7 cc 4-tak 2 valve SOHC, menurut dia, Lexam juga dilengkapi dengan pendingin udara dan menggunakan teknologi karburator, dan daya pacunya lebih bertenaga mampu menghasilkan tenaga 8,82 PS di 8.000 rpm dengan torsi puncak 0,89 kgf.m pada putaran 7.000 rpm.

Untuk transmisinya, Lexam diaplikasikan dengan sistem transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) tipe V-bet, dan menggunakan chain drive.

Yamaha Lexam memiliki panjang 1.920 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.075 mm, serta menggunakan suspensi teleskopik di depan dan suspensi ganda pada bagian belakangnya, dan juga ban yang digunakan berukuran 70/90 serta 80/90, dan velg berukuran 17 inci.

“Kehadiran “Yamaha Lexam” diprediksikan bakal mengisi kekurangan bebek motor yamaha 2011 karena kemudahannya untuk dikendarai, seperti mengendarai skuter matik,” ujarnya.

http://radenbeletz.blogdetik.com/yamaha-lexam-motor-terbaru-2011/