Tips dan trik mencegah pencurian sepeda motor

[big_kawasaki_ninja_250r_2.jpg]

Lebih baik mencegah daripada mengobati,daripada nyari-nyari motor yang sudah ilang lebih baik mengamankan motor kita,berikut tips yang bisa anda lakukan:

  1. Gunakan kunci ganda.Maling akan berpikir dua kali untuk menggondol motor anda bila dia melihat ada kunci tambahan terpasang dimotor anda,maling akan berpikir”yang lain juga banyak ngapain milih yang susah”.Kunci standar tidak akan mampu menyelamatkan motor Anda. Kalau tidak percaya, Anda bisa praktekan sendiri mematahkan kunci stang sepeda motor anda.Dan setelah patah, dalam waktu kurang dari 1 menit kunci T universal akan mampu menghidupkan mesin motor Anda.Jangan pernah menyepelekan keamanan motor Anda. Selalu gunakan kunci ganda.Untuk motor dengan rem cakram, bisa menggunakan kunci jepit cakram. Lebih aman dan tidak mudah rusak. Tapi resikonya maling atau anda sendiri tidak menyadari adanya kunci ini. Mungkin dia sudah sempat menjebol kunci starter Anda. Dan baru sadar ketika kunci jepit terantuk shock.Ganti kunci starter standar Anda dengan kunci yang lebih sulit dijebol/ditiru.





  2. Gunakan kunci rahasia yang benar-benar rahasia. Kunci ini biasanya terhubung dengan kelistrikan motor. Si pencuri tidak akan bisa menghidupkan mesin meskipun sudah berhasil membobol kunci strarter.Kunci ini sudah banyak yang dijual instant di pasaran dengan menggunakan semacam password. Anda bisa juga membuat sendiri dengan saklar rahasia yang diletakkan di tempat yang tersembunyi misalnya di dalam jok motor.

  3. Gunakan alarm.Banyak pilihan alarm ada tipe manual atau yang menggunakan remote control jadi bisa di kendalikan dari jarak jauh.Gunakan alarm yang benar-benar berkualitas dan bukan yang asal berisik saja.Dan parkirlah ditempat yang mudah terlihat oleh anda sehingga anda apat dengan mudah memantau motor anda.


  4. Asuransikan motor Anda. Ini sebenarnya bukan tergolong langkah pencegahan. Ini adalah langkah recovery terhadap sakit hati Anda akibat motor kesayangan Anda dicuri orang.Saat ini semua motor yang dibeli dari dealer atau dicicil biasanya sudah dilindungi dengan asuransi. Tapi jangan sampai lupa menunda-nunda untuk memperpanjang asuransi apabila kontraknya sudah habis. Anda tidak akan pernah tau kapan hari sial Anda

  5. Berdoa. Manusia hanya bisa berusaha, Tuhan yang menentukan.
http://www.sismanto.co.cc/search/label/Otomotif



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil