Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Suzuki Satria Fu : No Muatan Politis

Seakan ingin menjajal berbagai konsep modif, Sandy Damara Putra pun giliran mengambil konsep brush realis pada modifikasinya bersama Suzuki Satria FU yang sebelumnya pernah dibangun dengan tema funky ini.

"Sudah sejak lama aku memimpikan punya kuda besi yang full ber-tatto brush realis," buka Sandy. "Karena waktu pengerjaannya menjelang 17 Agustus tahun lalu makanya untuk tema aku ambil Pahlawan Nasional," imbuh modilover yang menyerahkan garapan brush realisnya ini ke bang Udi Potlot Jogja ini.

Di pasrahkan total pengerjaannya kepada seorang maestro brush realis di tanah air, tak heran tak hanya detail gambar saja yang menawan. Alur cerita ini karya lukis cat ber-media pen brush ini pun tak kalah detail dengan ilustrasi lukisannya. Mulai dari pahlawan nasional angkatan tahun 20an seperti Pangeran Diponegoro maupun Antasari mengawali jalan ceritanya yang di-ilustrasikan pada spakbor depan bagian kiri dan airscoop bawah.

Selanjutnya mulai menginjak masa kebangkitan nasional dengan pergerakan organisasi Budi Utomo yang digambarkan pada jok. Selain itu sosok ibu Kartini seakan menjadi ikon tersendiri pada kuda besi lansiran tahun '07 ini karena gambaran pahlawan wanita ini dilukiskan tepat pada headlamp.

Kisah kepahlawanan kemerdekaan '45 dan dalam era revolusi pun tak luput juga menghias pada cover bodi kanan dan kiri. Yang menarik adalah ending alur cerita yang menginjak masa orde baru dan orde reformasi yang kesemuanya secara berurutan tersaji dengan ilustrasi presiden pertama Ir. Soekarno hingga presiden keenam SBY lengkap dengan wapres Yusuf Kalla pada sector knalpot.

"Ini tak ada kaitannya dengan politik lho, ini murni karya seni," kekeh pemakai pelek Evo 17" ini. "Bidang lebar dan nge-blok pada pelek ini cukup sempurna untuk dijadikan kanvas dari cat dan clear Sikkens,"

http://ototrend.com/index.php?