Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rossi Senang dengan Mesin Ducati GP12

Valentino Rossi untuk kali pertamanya menjajal motor MotoGP Ducati 1000cc yang akan dipakainya tahun depan.

Motor tersebut memakai warna ‘full’ Ducati Marlboro dan salah satu perbedaan yang paling jelas dengan GP11 sekarang adalah potongan exhaust/knalpot yang ada dekat pijakan kaki kanan.

Aturan baru MotoGP untuk musim 2012 adalah diperbolehkannya kapasitas mesin maksimum 1000cc, meskipun pembatasan pada besar silinder akan membatasi performa puncaknya dan belum dipastikan apakah semua pabrikan akan memilih mesin 1000cc yang tersedia saat ini.

Valentino Rossi memulai debutnya dengan GP12 lepas jam 11 pagi waktu Jerez dan melakukan 6 lap pertama tanpa ada masalah yang berarti, kemudian melanjutkan kembali ujicobanya seharian penuh dengan total 50 lap.

“Saya senang,” ujar Rossi setelah pengujian. “Saya suka GP12. Menurut pendapat saya, ini lebih mengasyikkan, lebih menyenangkan untuk dikendarai. Ini pertama kalinya kami di lintasan jadi kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tapi mesin ini lebih bagus.

“Ini sangat menyenangkan, dan kamu dapat melakukan beberapa slide yang bagus. Ini adalah motor yang akan kami pakai untuk tahun depan, jadi sangat penting — dan juga sangat bagus — menjadi orang pertama yang mencobanya di lintasan”

Rossi memenangkan semua musim MotoGP 990cc kecuali satu (tahun 2006) dari 2002-2006, sebelum kemudian di 2007 beralih ke mesin 800cc.

http://adeiwanst.wordpress.com/2011/04/11/rossi-senang-dengan-mesin-ducati-gp12/