Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pedrosa Sukses Jalani Operasi Bahu

Headline

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa sukses menjalani operasi untuk mengurangi bengkak di arteri subclavian sebelah kiri di Teknon Medical Centre, Barcelona.

Sebelumnya sang pembalap mengeluh sakit di bagian lengan usai menjalani dua putaran awal MotoGP musim ini. Arteri subklavian sendiri terletak di bagian dada di bawah tulang selangka atau tulang di bagian dada paling atas, di bawah leher.

Akibat kecelakaan yang dideritanya musim lalu, tulang selangka Pedrosa patah dan dokter harus memasang plat titanium dan baut, tetapi semuanya diambil kembali agar sang pembalap bisa merasa nyaman saat membalap.

Pemulihan operasi ini diperkirakan selesai sebelum GP Portugal di Estoril 1 Mei mendatang.

Petikan pernyataan yang dirilis tim Repsol Honda, Rabu (6/4/11) berbunyi:

“Dani Pedrosa telah menjalani operasi dan sukses di Teknon Medical Centre, Barcelona, untuk mengurangi tekanan di arteri subclavian kiri dan diperkirakan bisa pulih dengan memuaskan. Operasi dilakukan oleh Dr. Csar Garca-Madrid, ahli bedah pembuluh darah, dan Dr. Joaquim Casaas, ahli tulang dan trauma.”

“Untuk mengurangi tekanan arteri, plat titanium dan baut di tulang selangka diambil. Arteri subclavial juga sudah dipisahkan dari jaringan fibrotik yang mengelilingi ruang costoclavicular (daerah bahu). Pada saat bersamaan, dilakukan juga intraoperative angiography melalui penanganan transfermoral invasif minimal untuk mengembalikan aliran subclavian.”

http://www.inilah.com/read/detail/1394982/pedrosa-sukses-jalani-operasi-bahu