Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PART ORSI YANG JADI INCARAN MODIFMANIA

Makin berkembangnya desain serta teknologi motor keluaran terkini ternyata nggak hanya menjadi kabar baik bagi konsumen, para modifikator super kreatif-pun memandang fenomena ini sebagai inspirasi  untuk membuahkan hasil karya yang ekselen.
 

Nggak bisa dipungkiri memang, part motor terbaru emang sudah didesain ciamik abis baik dari sisi desain, tampilan serta kualitasnya. So, wajar banget bila modifmania nggak hanya ngandalin part variasi aja namun mulai beralih ke part made-in pabrik. Nih beberapa item part orsi yang paling hot n layak untuk dincer.  | adt

HEADLAMP HONDA SUPRA X-125
Penggila funky modify hingga bebek/sport custom banyak yang ngandalin part ini. Desain simple nggak terlalu gede apalagi udah berduo headlamp membikin modifmania lebih mudah menjahili lagi. Dari membikinkan rumah baru dari bahan fiber untuk dipancang di besutan sport hingga di tanam di sayap depan bebek dengan teknik transferbodi. “Bentuknya simple tapi udah keren, tinggal bikin rumah headlamp aja udah tampak custom. Apalagi harganya nggak terlalu mahal, di toko variasi udah banyak barang KW-nya dengan harga nggak sampai 100rb,” kompak duo kembar Twin Fiber Planet Batu.

HEADLAMP YAMAHA JUPITER Z
Pertama kali dihembuskan oleh Lent Automodified Probolinggo pada karya modif yang berngaran MX-1 serta All New MX-1, sektor headlampnya memjadi inspirasi modif bagi pengagum Yamaha MX se-Nusantara yang ngidam bergaya sporty. Apalagi dengan sedikit teknik pemasangan bergaya negatif serta sipit seperti yang menancap pada all new MX-1, tampang depan praktis makin inonatif bin sangar.

HEADLAMP SUZUKI NEW SATRIA F150
Bentuk modern bak headlamp moge Suzuki Hayabusa dijamin mantap mendukung tampilan. Segala motor sport bergaya naked pasti cucok abis. “Desain lampu serta kovernya gampang nyambung dengan sirip tangki serta undercowl,” ungkap Ipunk, dedengkot Yamaha V-Ixion Club Bangkalan Madura. Nggak hanya itu, bagi pengagum Satria FU sang ingin tampil lebih fresh, cukup ganti dengan headlamp terbaru ini dijamin sang besutan jadi nampak baru inden dari dealer.

SEINLAMP YAMAHA NEW JUPITER Z
Dijamin deh, item satu ini bakal makin mem-boming. Desain bak headlamp moge Yamaha R-1 menjadi jaminan keren abis untuk dinstal. Terbukti pada Jupiter MX karya fresh Platinum Motor Pontianak, sein lamp Jupie terbaru ini makin garang ditanam di dada depan menggantikan tugas headlamp. 
 
“Bodi depan terlihat biasa kalau masih estede, pasti lebih asyik kalau pake sein Jupi Z terbaru mumpung belum ada yang caplok. Tapi berhubung beralih fungsi menjadi headlamp, rumah sein kujebol berganti rumah untuk bohlamp utama agar penerangan masih maksi,”ungkap Jonnny sang kreator.
Makin hot disulut Win’s Paddock Purwokerto pada mahakarya terbarunya, The Javanese Iron Horse, part ini sempurna menghadirkan kesan gahar abis pada besutan bergaya bebek fighter berkaki full moge-nya.

STOPLAMP HONDA VARIO TECHNO
Matic pabrikan sayap terbang ini emang paling inovatif soal desain matic. Full techno nan modern hingga ke bentuk part bodi hingga menjadi jarahan wajib penggila funky transbody. Hingga awal tahun, makin hot aja bikin cantik sektor buritan, “Dijamin sukses tampil keren serta up-date gaya deh, bentuk super atraktif apalagi kalau diinstal bareng spatbor belakang  dijamin bikin glamour,” ungkap MN.Erianto, dedengkot BBC Surabaya yang mengaku mesti inden di dealer resmi seharga Rp. 650 ribu berikut spatbor belakang plus behel. Buat motor sport juga nggak haram lho, masih nyambung juga, “Kalau teknik transferbody-nya pas, stoplamp Vartech ini mantap mengankat derajad sport modify,” kelakar Aziz Keclek dari squad GMC Modified Kediri.

STOPLAMP HONDA CS-1
Pilihan tepat untuk mempercantik sektor buritan, nggak hanya matching mempercantik besutan funky transbody , stoplamp bebek bergenre sport ini malah banyak dicaplok besutan komunitas Minor Fighter Purwokerto, “Bentuk runcing serta seinlamp yang memanjang mendukung banget untuk dipancang pada buntut cepak khas gaya European Style,” ungkap Agus Djanuar, punggawa X-K Bike Design Purwokerto yang juga pendiri komunitas Minor Fighter tengah Jawa.

SOKBREKER DEPAN YAMAHA BYSON
Diameter as sokbreker yang gendut 41 mm menjadi alasan kuat sebagai bahan inceran. Gimana nggak bikin ngiler, diameternya termasuk gede bak limbah moge, ngalahin diameter as sokbreker depan Kawak Ninja 250. Apalagi merupakan part orsi motor produksi lokal, soal kualitas serta harga pasti lebih merakyat. Menurut data resmi Yamaha Motor Indonesia, segelondong sokbreker depan Byson dibanderol cukup Rp. 1,7 juta aja. Pilihan tepat untk meminang part orsi gress dari pabrik. Bentuk gagahnya dijamin mantap memperkekar besutan sport bergaya full fairing atau paling wahid mendongkrak kekekaran besutan sport bergaya Naked Bike.

SOKBREKER DEPAN SUZUKI TS125
Bertahun-tahun sokbreker depan motor trail Suzuki ini selalu menjadi idaman adventurer, mesti keluaran lawas, part tersebut terkenal tahan banting serta memberi peredaman yang mumpuni. Meski part gres-nya udah nggak ada, stok sisa toko onderdil lawas kadang masih ada yang menyedikan dengan harga sekitar Rp. 3 juta komplit triple T, harga second dikalangan maniak trail juga tetap stabil dari dulu, berkisar Rp. 1,5 – 2 juta tergantung kondisi. Nggak jadi masalah karena menjadi jaminan kinerja besutan yang makin maksi.

SOKBREKER BELAKANG HONDA TIGER REVO
Maniak CB menjadi pencetus pencaplok part varian teranyar motor sport pabrikan Sayap Terbang ini. Bentuk keren bin modern dilengkapi tabung udara serta jaminan part orsi yang mampu memberi peredaman yang nyaman serta tahan banting menjadi alasan kuat. “Melengkapi sajian modifikasi CB yang lagi demen bergaya klasik semi modern, part kaki banyak yang mencaplok milik saudara mudanya, salah satunya sokbreker belakang Tiger Revo yang biasa diinstal bareng sokbreker, cakram depan serta knalpot,” ungkap Gepenk, CB’ers fanatic from Kota Nganjuk. Nggak hanya itu, penghobi adventure-pun mulai mempercayakan part ini sebagai penjinak garangnya medan, ”Awalnya coba-coba pakai sokbreker gress yang nggak terpakai, setelah dicoba ternyata enak n nyaman banget serta tahan banting menghajar tanah,” ungkap Suman Rehana, dedengkot Batu Trail Adventure.

HARGA PART ORSI
Headlamp New Supra X125 :   Rp. 120 ribu | Headlamp Yamaha Jupiter Z :   Rp. 220 ribu | Headlamp Suzuki New Satria F150 :  Rp. 600 ribu | Seinlamp Yamaha New Jupiter Z :  Rp. 210 ribu / set | Stoplamp Honda Vario Techno :  Rp. 195 ribu | Stoplamp Honda CS-1 :  Rp. 150 ribu | Shock depan Yamaha Byson :  Rp. 1,7 juta | Shock depan Suzuki TS125 :  Rp. 1,5 – 2 juta (second) | Shock belakang Honda Tiger Revo :  Rp. 850 ribu/set
 
sumber,http://ototrend.com