Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nih, Motor-Motor Baru Yang Launching di PRJ 2011


Jakarta Fair, Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang selalu digelar di JIExpo masih menjadi magnet bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Puluhan ribu pengunjung selalu datang tiap tahunnya.

Tak heran bila akhirnya, fenomena ini sering kali dijadikan moment peluncurkan model baru oleh beberapa ATPM di Indonesia. Begitu juga dengan gelaran PRJ tahun ini yang akan digelar Juni mendatang.

Info yang mampir ke meja redaksi, ada beberapa pabrikan yang siap meluncurkan model barunya di sana. Mulai dari Honda, Suzuki, Kawasaki hingga pendatang baru Piaggio.

PT Astra Honda Motor (AHM), kabarnya bakal meluncurkan Honda CBR 150R di acara ini. Motor sport fairing yang desainnya mirip CBR 250R ini didatangkan langsung dari Thailand dengan harga yang tentunya lebih mudah dari CBR 250R.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga berencana meluncurkan versi facelift dari Suzuki Thunder 125-nya tahun ini. "Varian sport yang ada seperti Suzuki Thunder 125 masih kami kembangkan dan akan di upgrade pada tahun ini," ungkap Rudjojo Nirjana, Sales Director PT SIS.

Gosipnya Suzuki Thunder baru ini juga bakal memanfaatkan kemeriahan PRJ dalam peluncurannya. Meski hanya minorchange, tapi diharapkan mampu mendongkrak kembali penjualan Suzuki Thunder 125.

Selanjutnya Kawasaki, Genk Hijau ini sudah hampir pasti memilih PRJ 2011 sebagai tempat launching Kawasaki KSR110. Supermotor berukuran mini ini bakal di lepas Rp 21 jutaan.

"Target penjualannya enggak banyak hanya sekitar 200 unit perbulan," ungkap Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Sedang Piaggio yang hadir di Indonesia lewat ATPM barunya PT Piaggio Indonesia (PI) akan langsung menggelontorkan tiga model baru.

Ketiga model ini adalah Piaggio Zip, Piaggio Liberty dan Vespa LX. "Piaggio Zip mewakili segmen entry level. Sedang Liberty dan Vespa LX mewakili segmen yang lebih tinggi," ungkap Sergio Mosca, Managing Director PT PI.

Harganya akan dilepas di kisaran Rp 12 sampai Rp 16 jutaan untuk Piaggio ZIP. Sedang Piaggio Liberty dan Vespa LX dilepas antara Rp 19 sampai Rp 25 jutaan!

(motorplus-online.com)