Megelli 250, Racing Look Tanpa Banyak Ubahan!


Kru redaksi mampir ke Sirkuit Sentul, Bogor. Eh, malah ketemu beberapa unit Minerva Megelli 250 yang sudah dimodif untuk pacuan balap. Kabarnya PT Minerva Motor Indonesia (MMI), bakal bikin One Make Race (OMR) dalam waktu dekat.

Terlepas dari event balapnya, coba perhatikan penampilan motor balap Megelli 250. Meski tak banyak ubahan berarti, tapi wujudnya sudah seperti motor balap sungguhan. Bisa buat inspirasi modif harian nih, khususnya yang suka tampilan racing look!

"Mesin standar saja, karena memang spesifikasinya di OMR harus standar. Jadi pembalap hanya melakukan setting suspensi " ungkap Jasin Jazid, Plant Div HEad PT MMI. "Begitu juga dengan desain bodinya, tetap standar" lanjutnya.

Misalnya fairing tetap standar, cuma lampu dihilangkan. Prosesnya dengan tambal sulam pakai fiber. Yang ini mah eces dilakukan. Oiya untuk penggunaan harian, sebaiknya lampu-lampu tetap berfungsi normal ya! Langkah selanjutnya adalah membuatnya jadi single seater. Tinggal pasang saja cover jok belakangnya.

"Cover jok belakang ini dijual terpisah sebagai variasi," ungkap Apong Arfiansyah, General Manager Sales and Marketing PT MMI. Selanjutnya, paling sebatas mengganti ban dan footstep racing.

"Kalau memang benar-benar dipakai balap, footstep racing perlu agar tidak gampang mentok saat menikung," ungkap Jasin. "Sedang ban pakai ukuran standar saja sudah cukup besar," lanjutnya.

Sentuhan terakhir tinggal otak-atik warnanya. Gampang kok, motor yang ada di foto ini menggunakan cutting sticker untuk menciptakan grafis yang menarik.
Benar-benar racing look kan!

(motorplus-online.com)



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil