Mau Tarikan Jadi Enteng?

Penyuka akselarasi motor harian banyak jadi langganan bengkel bernama Dic Racing. Bengkel kecil yang berlokasi di Jl. RE Martadinata 129, Solo ini, dikelola oleh Dicky “Jambret” Setiawan, mantan pembalap roadrace nasional yang mulai berkarir medio 1986.

Dibantu tiga orang mekanik, tiap hari sekitar 6 unit motor rampung diservis. Sekadar tune-up ringan bahkan sampai berat kerap dilayani. Maklum reputasi pria kelahiran 1968 ini di dunia balap sedikit banyak berpengaruh pada sisi order.

Misalnya untuk motor 4-tak, pengerjaan setting karburator, kerenggangan klep, cek kelistrikan, Tautantegangan aki, rantai dan lainnya. Kalau 2-tak sampai buka cylinder head. Ongkos jasanya, baik 2 atau 4-tak cuma Rp 25 ribuan.

Bagi yang ingin tarikan motor menjadi enteng juga bisa dibawa ke bengkel ini. “Misalnya motornya Suzuki Satria FU 150, cukup menaikkan kompresi yang enggak terlalu jauh dari standarnya. Dari 10,2 menjadi 11. Caranya lepas paking cylinder head. Efeknya tarikan motor jadi enteng,” yakin bapak yang dikarunia dua orang anak.

Selain itu ia juga sedia komponen fast moving serta part racing di bengkelnya itu. Perihal ongkos jasa berkisar Rp 70-150 ribuan di luar spare part.

http://motorplus.otomotifnet.com/read/2009/02/25/3850/213/27/Mau-Tarikan-Jadi-Enteng



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil