Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Bemasalah, Ducati Diavel Kena Recall di Canada


Mengejutkan, Ducati Diavel yang sedang dipuja oleh banyak pecinta sepeda motor dunia harus ditarik dari peredaraanya akibat adanya kerusakan pada perangkat electronic steering lock.

Seperti di laporkan motorcycle.com (27/4), Transport Canada mendeteksi adanya kerusakan pada Ducati Diavel versi 2011 dan Ducati Multistrada 1200 keluaran tahun 2010 dan 2011.

Akibat dari kerusakan ini, pengendara tidak bisa membuka kunci setang meski mesin bisa dihidupkan. Tidak mungkin berkendara tanpa bisa mengarahkan roda depan.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) memang belum merilis pernyataan recall untuk dua varian Ducati ini. Tapi perwakilan Ducati di Amerika Utara akan mengumumkan kampanye recall di Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Racall ini dipekirakan akan melibatkan 192 unit Ducati Diavel yang sudah beredar di Canada. Ducati Canada sendiri akan segera melakukan perbaikan dengan memperbaharui software Hands Free Control Unit pada unit motor yang terdeteksi mengalami kerusakan.

Ducati Diavel dibekali mesin 1.200 cc, bertenaga 162 hp dan torsi 127,5 Nm. Motor bertransmisi 6-percepatan ini punya desain ala motor turing, tidak seperti varian Ducati lainnya yang cenderung motor sport full fairing atau naked bike.